Wrap Up News 12 Oktober 2022: Cara Mencegah Penyakit yang Muncul di Musim Hujan Hingga Timnas Indonesia di PES 2023

Tak disangka akhir minggu sudah semakin dekat, ya. Sebelum mulai beraktivitas hari ini, yuk baca wrap up news 12 Oktober 2022 kemarin.

228
0
Musim Hujan

Selamat hari Kamis, Oppal gengs! Tak disangka akhir minggu sudah semakin dekat, ya. Sebelum mulai beraktivitas hari ini, yuk baca informasi-informasi penting yang terjadi 12 Oktober 2022 kemarin. Mulai dari cara mencegah penyakit yang biasa muncul di musim penghujan, hingga Timnas Indonesia resmi bisa dimainkan di gim sepak bola eFootball terpopuler Pro Evolution Soccer (PES) 2023. Selengkapnya dapat kamu baca di wrap up news berikut:

  • Cara Pencegahan 3 Penyakit yang Sering Menghantui Saat Musim Hujan
Obat, Penyakit, Musim Hujan

Tak hanya payung yang mesti kamu persiapkan saat musim hujan, namun stamina dan daya tahan tubuh juga harus menjadi prioritas. Yup, selain mempersiapkan peralatan dan perangkat untuk menghadapi hujan, tubuh kamu juga perlu perlindungan ekstra. Sebab, banyak penyakit yang bisa menjangkit di tengah musim pancaroba ini.

Apa saja penyakit yang hadir saat curah hujan sedang tinggi dan bagaimana pencegahannya? Yuk, baca di sini untuk lengkapnya.

  • Pabrik Rendang Masuk Benua Eropa
Rendang
Rendang

Usai menjadi makanan terenak selama 8 tahun berturut-turut versi World’s 50 Most Delicious Food CNN International, makanan khas Minangkabau, rendang, siap dipasarkan ke pasar Eropa.

Langkah ini merupakan bagian dari program “Indonesia Spice Up the World” yang dicanangkan oleh pemerintah. Pabrik Bella Ltd. di kota Plovdiv, Bulgaria, pun dikabarkan telah melakukan uji coba produksi. Selengkapnya mengenai pabrik rendang di benua Eropa dapat dibaca di sini.

  • Wow, Orang Indonesia Sudah Suka Makanan Pedas Sejak Tahun 1800-an!

Masakan asli Indonesia memang identik dengan rasa pedas dan aroma rempah yang kaya. Dari Aceh hingga Papua, ada banyak sekali makanan pedas khas Indonesia yang menggoyang lidah, dan varian pedas ini ternyata sangat disukai oleh masyarakat Indonesia.

Menurut buku berjudul Serat Centhini, keberadaan sambal di Indonesia sudah ada sejak tahun 1814. Hal ini menandakan bahwa nenek moyang kita telah menikmati hidangan dengan menggunakan sambal sejak 200 tahun yang lalu! Selengkapnya mengenai sejarah makanan pedas di Indonesia dapat dibaca di sini.

  • Timnas Indonesia Resmi Bisa Dimainkan di eFootball 2023
Timnas Indonesia

Salah satu gim sepak bola eFootball terpopuler Pro Evolution Soccer (PES) 2023 resmi menghadirkan para pemain Timnas Indonesia beberapa hari lalu. Para pemain Timnas Indonesia ini bisa dimainkan para gamers usai update yang dilakukan Konami pada Oktober 2022.

Ini menjadi kabar bahagia bagi para penikmat gim dalam negeri. Pasalnya, hal ini sudah lama dinantikan. Selama ini, pemain Indonesia hanya bisa ada di gim PES lewat patch buatan anak bangsa.

Nama-nama pemain yang bisa dimainkan pada gim PES dapat dilihat di sini.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 12 Oktober 2022­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya gengs.

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *