Wrap Up News 12 September 2022: Transjakarta Kembali Beroperasi 24 Jam, Hingga Kota Tua Ganti Nama Jadi Batavia

Wrap up news: Transjakarta kembali beroperasi 24 jam, Kota Tua ganti nama jadi Batavia, hingga 16 wakil Indonesia siap bertanding di Denmark Open 2022.

630
2
Transjakarta

Ada kabar baik bagi kamu yang sering bekerja sampai larut malam di kantor: Transjakarta kembali beroperasi 24 jam! Meski ini mempermudah transportasi, tetap berhati-hati ketika kamu berada di perjalanan, ya. Di sisi lain, berita mengenai kota Jakarta lainnya datang dari daerah Kota Tua yang kini resmi berganti nama menjadi Batavia. Selengkapnya, simak rangkuman berita mengenai peristiwa-peristiwa penting yang terjadi pada 12 September di sini:

  • Transjakarta Mulai Layani Penumpang 24 Jam
Transjakarta
Transjakarta

Good news! Guna memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan perpanjangan jam operasional 24 jam. Aturan ini mulai berlaku efektif Senin, 12 September 2022 di 13 koridor.

Kebijakan ini sebenarnya sudah dilakukan sebelumnya, akan tetapi perlu disesuaikan karena situasi pandemi Covid-19 dan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Informasi lebih lanjut mengenai aturan terbaru Transjakarta ini, lihat di sini.

  • 16 Wakil Indonesia Siap Bertanding di Denmark Open 2022
Ginting, Jojo dan Vito
Ginting, Jojo dan Vito (Sumber foto: PBSI)

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) secara resmi merilis daftar nama wakil Indonesia yang akan tampil di Denmark Open 2022. PBSI mengirim 16 wakil yang akan berlaga di turnamen level 750 tesebut.

Denmark Open 2022 akan digelar di Jsyke Bank Arena, Odense, Denmark, 18-23 Oktober 2022 mendaatang. Turnamen ini juga menjadi pembuka world tour Eropa pada kelas super series di tahun ini. Untuk nama-nama atlet yang akan bertanding, baca di sini.

  • Wilayah Kota Tua Resmi Ganti Nama Menjadi Batavia
Kota Tua Kini Menjadi Batavia

Gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Baswedan kembali membuka kawasan wisata Kota Tua untuk masyarakat umum, setelah sebelumnya mengalami revitalisasi. Pada acara yang berlangsung Sabtu, 10 September 2022 tersebut, Bapak Anies Baswedan juga secara resmi mengganti nama Kota Tua menjadi Batavia. Seperti sudah diketahui, nama Batavia adalah nama asli dari kawasan tersebut dahulunya.

Sejarah nama Batavia serta informasi lebih lanjut mengenai keputusan Gubernur DKI Jakarta tersebut dapat dibaca di sini.

  • Indonesia Menjadi Tuan Rumah untuk Piala Dunia Panjat Tebing 2022

Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah Piala Dunia Panjat Tebing 2022 yang akan diikuti oleh 197 atlet dari total 27 negara. Kejuaraan bertajuk IFSC (International Federation of Sport Climbing) Climbing World Cup ini akan diselenggarakan di SCBD, Jakarta, pada 24 hingga 26 September 2022.

Sebagai tuan rumah, Indonesia akan menurunkan 42 atlet yang terdiri dari 22 kategori speed yang mengutamakan kecepatan, dan 20 atlet untuk kategori lead yang lebih mengandalkan teknik. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Piala Dunia Panjat Tebing 2022, baca di sini.

  • Febrian Kembali Bicara Soal Traveling di Indonesia
Febrian Star Editor Hidden Gems
Febrian Star Editor Hidden Gems

Traveler sekaligus Star Editor untuk Oppal, Febrian, kembali angkat suara mengenai lokasi traveling yang menarik di Indonesia. Kali ini, Febrian membahas mengenai berbagai telaga berbentuk hati yang bisa menjadi opsi menakjubkan untuk kamu kunjungi, termasuk di antaranya Laguna Karawapop yang ada di Misool, Raja Ampat.

Selengkapnya untuk artikel yang Febrian tulis dapat kamu baca di sini.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 12 September 2022 kemarin. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya.

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 thoughts on “Wrap Up News 12 September 2022: Transjakarta Kembali Beroperasi 24 Jam, Hingga Kota Tua Ganti Nama Jadi Batavia

  1. ยท 13/09/2022 at 07:49

    Mantapdeh jadi gak bingung naik angkutan umum, dan tetap berhati hati dijalan dari tindakan kriminal ๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘

  2. ยท 13/09/2022 at 11:15

    Keren, jd pengen ke kota tua lagi kalo ke jakarta