Wrap Up News 13 Maret: Rute dan Syarat Mudik Gratis Kemenhub

Ada juga informasi mengenai puncak arus mudik 2023, serta waktu terbaik untuk mudik.

204
0

Hai, Oppal gengs! Bagaimana kabarmu hari ini? Semoga keadaanmu selalu baik-baik saja, ya. Sambil bersiap-siap sebelum mulai beraktivitas, yuk baca kumpulan berita menarik yang terjadi pada 13 Maret 2023 kemarin lewat wrap up news berikut ini:

Cek Rute dan Syarat Mudik Gratis Kemenhub, Buruan Daftar!

Mudik Gratis

Kementerian Perhubungan lewat Dirjen Perhubungan Darat mulai membuka pendaftaran mudik gratis mulai tanggal 13 Maret 2023 pukul 14.00 WIB. Informasi ini didapatkan langsung dari akun Instagram resmi Ditjen Perhubungan Darat (@ditjen_hubdat). Begini cara mendaftar mudik gratis Kemenhub serta rute apa saja yang berlaku.

Tarif Tol Bogor Outer Ring Road Alami Penyesuaian Rp500 Sampai Rp2000

Tol Bogor

PT Jasamarga Metropolitan Tollroad sebagai pengelola jalan tol Bogor Outer Ring Road (BORR) resmi melakukan penyesuaian tarif pada Minggu, 12 Maret 2023 mulai pukul 00.00 WIB berkisar antara Rp500,- sampai Rp2.000,-. Berikut daftar tarif baru tol Bogor Outer Ring Road (BORR).

Diperkirakan 123 Juta Orang Akan Mudik Lebaran 2023, Ini Waktu Terbaik Mudik

Mudik

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) lewat Badan Kebijakan Transportasi (BKT) sudah selesai melakukan survei potensi pergerakan masyarakat selama masa Lebaran 2023 atau Idul Fitri 1444 H. Salah satu poin penting dalam survei ini adalah prediksi arus mudik dan arus balik.

Dari hasil survei itu diprediksi bahwa pergerakan masyarakat mencapai 123,8 juta orang. Jumlah ini meningkat sebesar 14,2% jika dibandingkan dengan prediksi pergerakan masyarakat di masa lebaran tahun 2022 yang mencapai 85,5 juta orang. Berikut perkiraan puncak arus mudik 2023 dan waktu terbaik untuk mudik.

Maria Cellina Wijaya, Sosok yang Banyak Menginspirasi Generasi Muda

Nama Maria Cellina Wijaya baru-baru ini makin banyak dikenal oleh publik, ia banyak menjadi inspirasi bagi generasi muda karena kisahnya yang berhasil diterima menjadi mahasiswa Master of Medical Science in Global Health Delivery di Harvard University pada tahun 2022 lalu. Simak lebih dalam sosok yang kerap dipanggil Celline tersebut di sini.

Piala Oscar 2023: Film Everything Everywhere All At Once Jadi Pemenang Terbanyak, Berikut Daftar Lengkapnya

Piala Oscar 2023

Gelaran Academy Awards ke-95 yakni Piala Oscar kembali diadakan tahun ini di Dolby Theatre, Los Angeles, pada Senin, 13 Maret, pagi hari ini waktu Indonesia. Acara yang menjadi puncak rangkaian penghargaan paling bergengsi dalam industri perfilman Amerika Serikat ini mengukuhkan nama-nama terbaik yang menjadi pilihan anggota Academy of Motion Pictures Arts and Science.  Berikut daftar lengkap pemenang Piala Oscar 2023.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 13 Maret 2023­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya. Have an awesome day, gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *