Wrap Up News 15 Juni: 6 Museum Digital di Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungi

Biar enggak ketinggalan informasi, yuk baca wrap up news pagi ini.

74
Museum Digital di Indonesia

Hai, Oppal gengs! Bagaimana kabarmu hari ini? Semoga keadaanmu selalu baik-baik saja, ya. Sambil bersiap-siap sebelum mulai beraktivitas, yuk baca kumpulan berita menarik yang terjadi pada 15 Juni 2023 kemarin lewat wrap up news berikut ini:

6 Museum Digital di Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungi

Museum Digital di Indonesia
Museum Nasional Indonesia/shutterstock

Beberapa tempat bersejarah seperti museum di Indonesia, kini sudah berinovasi menjadi lebih modern dan canggih. Hadirnya museum dengan format digital kini bisa menjadi tempat berwisata buat kamu dan keluarga yang menginginkan hiburan sekaligus edukasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mengunjungi museum digital, ada beberapa museum yang bisa kamu kunjungi di Indonesia. Berikut daftar lengkapnya.

Profil Juilliard School, Sekolah Impian Putri Ariani Pemenang Golden Buzzer America’s Got Talent

The Juilliard School
The Juilliard School/tripadvisor.co.id

Beberapa hari lalu, Putri Ariani berhasil meraih Golden Buzzer dalam ajang America’s Got Talent. Ternyata, perempuan berusia 17 tahun itu memiliki keinginan besar untuk bisa bersekolah di The Juilliard School. Putri mengungkapkan mimpinya tersebut saat ditanya di panggung oleh salah satu juri kompetisi ajang pencarian bakat asal Amerika Serikat (AS) itu. Penasaran seperti apa The Juilliard School? Simak di sini.

Suku Baduy dan Filosofi Adat untuk Menjaga Alam Serta Kelestarian Lingkungan

Foto masyarakat Suku Baduy/Unsplash

Suku Baduy yang berada di Provinsi Banten memang sangat menarik untuk dikulik. Mereka adalah suku yang menolak adanya modernisasi dan sangat menjaga warisan adat serta tanah nenek moyangnya. Padahal, letak geografis Suku Baduy ini tak begitu jauh dari pusat kota.

Kalau kamu bertanya-tanya bagaimana sejarah berdirinya Suku Baduy dan apa filosofi hidup mereka, cari tahu jawabannya di sini.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin 15 Juni 2023­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya. Have an awesome day, gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.