Wrap Up News 16 November 2022: Julukan 32 Tim Peserta Piala Dunia 2022 Hingga Angklung Jadi Google Doodle

Sambil menikmati Kamis pagimu, yuk baca wrap up news 16 November 2022.

239
0
Piala Dunia 2022

Hai, Oppal gengs! Apa kabar? Semoga kamu dalam keadaan sehat selalu, ya. Sambil menikmati Kamis pagimu, yuk baca kumpulan berita menarik yang terjadi pada 16 November 2022 kemarin supaya kamu tak ketinggalan informasi. Mulai dari julukan 32 tim peserta Piala Dunia 2022, nominasi Grammy Awards 2023, hingga angklung menjadi Google Doodle. Selengkapnya dapat kamu baca di wrap up news berikut:

Mengenal Julukan 32 Tim Peserta Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022
Piala Dunia 2022: worldcup-22.com

Perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar tinggal menghitung hari. 32 tim peserta pun sudah mengumumkan skuad untuk turnamen empat tahunan itu. Setiap tim yang berpartisipasi di Piala Dunia 2022 wajib mengumumkan minimal 23 pemain dan maksimal 26 pemain.

Nah, tahukah kamu, kalau 32 tim yang bertanding di Piala Dunia 2022 Qatar ternyata punya masing-masing julukan? Berikut adalah julukan tim nasional peserta Piala Dunia 2022 sesuai pembagian grup.

Malam Puncak G20 Berlangsung Meriah, Tamu Undangan Disajikan Singkong Hingga Terong Balado

G20
Suasana jamuan makan malam KTT G20 / tangkapan layar Sekretariat Presiden

Acara puncak pertemuan para pemimpin dunia dalam KTT G20 yang dilaksanakan di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, pada 15 November 2022 malam, berlangsung meriah dan mendapatkan standing applause dari para tamu undangan yang datang.

Pada acara jamuan makan malam KTT G20 ini para tamu undangan disuguhi beragam makanan dari berbagai daerah, seperti Bali, Jawa, Sulawesi Utara, Lampung, Sumatra Barat, Sumatra Utara, hingga Aceh. Berikut daftar lengkap hidangan di malam puncak G20.

Manusia Makin Sehat, Penduduk di Bumi Tembus 8 Miliar Sekarang

populasi di bumi
Ilustrasi populasi di bumi/Shutterstock

Populasi manusia tembus mencapai 8 miliar jiwa pada 15 November 2022. Organisasi dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa menyampaikan hal ini langsung di website resmi mereka. Menurut PBB, laju pertumbuhan manusia tidak pernah secepat saat ini.

Hal ini menurut PBB disebabkan oleh penambahan panjang umur manusia karena perbaikan kesehatan masyarakat, nutrisi, kebersihan pribadi, serta ketersediaan obat-obatan. Pertumbuhan populasi ini juga merupakan salah satu hasil tingkat kesuburan yang tinggi dan terus-menerus di beberapa negara. Selengkapnya mengenai pertumbuhan populasi manusia dapat kamu simak di sini.

Cerita di Balik Angklung: Gambaran Masyarakat Sunda yang Agraris

Angklung di masyarakat tradisional Sunda
Ilustrasi Angklung di masyarakat tradisional Sunda/Shutterstock

Animasi Google Doodle pada 16 November 2022 kemarin menampilkan enam orang yang sedang memegang angklung di tangannya. Ternyata, Doodle tersebut merayakan angklung yang menjadi alat musik Indonesia yang terbuat dari bambu.

Tepat pada tanggal 16 November di tahun 2010, UNESCO secara resmi menyatakan angklung sebagai salah satu warisan dunia. Selengkapnya mengenai histori angklung dapat kamu baca di sini.

Daftar Nominasi Grammy Awards 2023: Beyonce Mendominasi, BTS Dapat 3 Nominasi

Beyonce
Beyonce: Instagram @beyonce

Recording Academy telah mengumumkan daftar nominasi untuk Grammy Awards 2023. Penyanyi Beyonce dan Adele menjadi musisi yang mendapat nominasi terbanyak dalam ajang penghargaan musik bergengsi tersebut.

Beyonce mendominasi dengan berhasil masuk dalam 9 kategori lewat album terbarunya, Renaissance. Penyanyi dengan nama lengkap Beyonce Giselle Knowles-Carter ini memborong tiga nominasi terbaik, yakni Record of the Year, Song of the Year, dan Album of the Year. Berikut daftar lengkap nominasi Grammy Awards 2023.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 16 November 2022­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya gengs. Have a nice day, gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *