Wrap Up News 19 Desember 2022: Kemeriahan Upacara Penutupan Piala Dunia 2022 Hingga Kelahiran 2 Ekor Badak Jawa yang Menggemaskan

Sambil menikmati Selasa pagimu, yuk baca wrap up news 19 Desember 2022 kemarin.

196
0
Messi

Hai, Oppal gengs! Apa kabar? Semoga kamu dalam keadaan sehat selalu, ya. Sambil menikmati Selasa pagimu, yuk baca kumpulan berita penting yang terjadi pada 19 Desember 2022 kemarin supaya kamu tak ketinggalan informasi. Mulai dari Argentina yang menjadi juara Piala Dunia 2022, kelahiran dua ekor Badak Jawa yang menggemaskan, hingga Messi serta Cristiano Ronaldo yang kabarnya tak akan lagi tampil di pertandingan piala dunia selanjutnya. Selengkapnya dapat kamu baca di wrap up news berikut:

Argentina Jadi Juara Hingga Kemeriahan Upacara Penutupan Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022
Argentina juara Piala Dunia 2022/@FIFAWorldCup

Selesai sudah gelaran Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar. Tim Nasional Argentina keluar sebagai juara event turnamen empat tahunan ini. Argentina berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Prancis lewat babak adu penalti, Minggu, 18 Desember 2022, di Stadion Lusail. Banyak yang bilang, laga final Piala Dunia tahun ini menjadi final Piala Dunia terbaik yang pernah ada.

Akhirnya, Argentina berhasil menjuarai Piala Dunia ketiganya sejak 1978 dan 1986, sekaligus mengakhiri penantian panjang mereka selama 36 tahun. Bukan cuma itu, mega bintang Lionel Messi juga mempertegas status Greatest of All Time (GOAT) setelah berhasil meraih trofi World Cup tahun ini. Simak kemeriahan upacara penutupan Piala Dunia 2022 hingga euforia kemenangan Argentina di sini.

Congrats! Priska Madelyn Sabet Gelar ITF W25 Solapur

Priska Madelyn Nugroho

Petenis asal Indonesia, Priska Madelyn Nugroho, baru saja menorehkan prestasi membanggakan. Pasalnya, ia baru saja menjuarai turnamen ITF Women’s World Tennis Tour W25 di Solapur, India, Minggu, 18 Desember 2022.

Priska menjadi juara tunggal di sektor tunggal putri usai mengalahkan petenis asal Finlandia, Anastasia Kulikova, di babak final. Hal ini juga dikonfirmasi oleh Priska lewat akun Instagramnya @priskanugroho dengan mengucapkan terima kasih untuk atmosfer pertandingan yang ada di Solapur. Simak informasi mengenai kemenangan Priska Madelyn pada artikel berikut.

Piala Dunia 2022: Kecanggihan Teknologi Sampai Sejarah yang Dipecahkan

Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 baru saja selesai, namun euforia perayaannya sepertinya masih akan ramai sampai beberapa hari ke depan. Banyak peristiwa menarik pada Piala Dunia 2022 kali ini, mulai dari stadion yang terbuat dari tumpukan kontainer hingga kecanggihan teknologi yang digunakan.

Bahkan, tak sedikit juga sejarah yang tercipta pada perhelatan pesta sepak bola terbesar di dunia ini. 32 klub yang bertanding berhasil menunjukkan berbagai macam kejutan. Terutama, tim-tim asal Asia dan Afrika yang bermain cukup baik dan tanpa beban.

Berikut OPPAL berikan deretan serba-serbi seputar Piala Dunia 2022 yang baru saja selesai.

Yay! 2 Ekor Badak Jawa Lahir di Taman Nasional Ujung Kulon

Badak Jawa

Kabar baik datang dari Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK). Pasalnya, upaya konservasi satwa liar di Indonesia kembali membuahkan hasil. Dua ekor anak badak Jawa (Rhinoceros sondaicus) baru saja lahir di Taman Nasional Ujung Kulon dari induk yang berbeda.

Informasi bahagia ini disebarkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Siti Nurbaya Bakar melalui akun Twitter resmi @SitiNurbayaLHK. Psst, informasi mengenai nama dua anak Badak Jawa yang menggemaskan tersebut dapat dibaca di sini.

Piala Dunia 2022 Jadi yang Terakhir Buat Messi, Ronaldo, dan Modric?

Piala Dunia 2022
Messi, Ronaldo, Modric

Argentina berhasil keluar sebagai juara Piala Dunia 2022 sekaligus membuat mega bintangnya, Lionel Messi, akhirnya mendapatkan trofi turnamen empat tahunan itu. Ini juga mempertegas nama Messi yang dilabeli sebagai Greatest of All Time atau GOAT.

Argentina akhirnya mampu meraih kemenangan dan keluar sebagai juara Piala Dunia tahun ini dengan mengalahkan Les Blues lewat adu penalti 4-2.

Berakhirnya Piala Dunia 2022 di Qatar ini disebut-sebut menjadi Piala Dunia terakhir untuk Messi. Dan akhirnya, trofi Piala Dunia 2022 menjadi kado perpisahan manis bagi pemain yang menyandang status GOAT itu. Lalu, bagaimana dengan Ronaldo dan Modric? Simak informasinya di sini.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 19 Desember 2022­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya gengs. Have a nice day, gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *