Wrap Up News 2 Januari 2023: BBM RON 88 dan 89 Stop Edar Hingga Poin Penting Aturan Pajak Pribadi Tahun 2023

Sambil menikmati Selasa pagimu dengan secangkir kopi, yuk baca wrap up news 2 Januari 2023.

171
0

Hai, Oppal gengs! Bagaimana kabarmu di awal tahun ini? Sambil menikmati Selasa pagimu dengan segelas kopi (atau teh, atau air putih), yuk baca kumpulan informasi menarik yang terjadi pada 2 Januari 2023 kemarin lewat wrap up news berikut ini:

Pemerintah: Tak Ada Lagi BBM RON 88 dan 89

Foto petugas yang sedang lakukan pengisian BBM / Shutterstock

Pemerintah menetapkan penjualan bahan bakar minyak (BBM) dengan RON (Research Octane Number) 88 milik premium dan 89 milik Vivo dilarang mulai tanggal 1 Januari 2023. Berikut alasan mengapa pemerintah tak lagi mengizinkan penjualan BBM dengan RON di bawah 90.

Poin-Poin Penting dalam Aturan Pajak Pribadi Tahun 2023

Tarif Baru PPh
Ilustrasi gambar perpajakan / Shutterstock

Tahun baru, aturan baru. Pemerintah resmi mengatur tarif baru pajak penghasilan (PPh) orang pribadi atau karyawan, per 1 Januari 2023. Aturan terbaru tersebut menentukan bahwa setiap penghasilan yang diterima karyawan, baik dari dalam maupun luar negeri bakal dikenakan pajak. Berikut tujuan diberlakukannya penyesuaian tarif tersebut.

WhatsApp Saying Goodbye Pada 47 HP Android dan iPhone

WhatsApp
Ilustrasi WhatsApp/shutterstock

Uh-oh! Sebanyak 47 tipe handphone Android dan iPhone diblokir WhatsApp, Sabtu, 31 Desember 2022. Alasannya, perangkat dari model-model ponsel tersebut masih menjalankan sistem operasi yang enggak direkomendasikan oleh WhatsApp. Understandable, karena smartphone tersebut memang kebanyakan sudah berumur cukup lama. Berikut daftar 47 tipe ponsel Android dan iPhone yang diblokir WhatsApp.

Permainan Lato-Lato dan Hukum Fisika Newton yang Ada di Baliknya

Lato-lato

Permainan tradisional lato-lato kini sedang digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Anak-anak sampai orang dewasa memainkannya di mana-mana. Awalnya, permainan ini diciptakan sebagai alat pembelajaran ilmu fisika. Bandulan plastik tersebut digunakan untuk menjelaskan kepada anak-anak mengenai Hukum Newton. Simak “rahasia” di balik permainan lato-lato di sini.

Daftar Aktor Korea yang Gelar Fan Meeting di Jakarta Tahun 2023

Korean wave (still) rules! Bagi kamu para pencinta K-drama dan aktor-aktris asal Negara Ginseng tersebut, sederet aktor asal Korea Selatan telah dikonfirmasi akan menyapa para fans mereka di Jakarta, Indonesia pada tahun 2023 ini. Siapa saja mereka? Simak di sini.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 2 Januari 2023­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya gengs. Have a nice day, gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *