Wrap Up News 21 Oktober 2022: Harga Resmi iPhone 14 di Indonesia Hingga Perbedaan Generasi X, Y, dan Z

Sambil bersantai, yuk baca beberapa informasi penting yang terjadi di 21 Oktober 2022 kemarin.

202
0

Happy weekend, Oppal gengs! Semoga selalu dalam keadaan sehat di mana pun kamu berada, ya. Sambil bersantai di akhir pekan, yuk kita baca beberapa informasi penting yang terjadi pada 21 Oktober 2022 kemarin. Mulai dari iBox Indonesia yang baru saja merilis harga resmi iPhone 14 hingga perbedaan generasi X, Y, Z dan generasi sebelumnya. Selengkapnya dapat kamu baca di wrap up news berikut:

  • iBox Indonesia Rilis Harga iPhone 14, Mulai Dari Rp16 Juta

Website resmi iBox Indonesia merilis harga untuk iPhone 14 sampai dengan iPhone 14 Pro Max. Pembelian bisa dilakukan dengan cara pre-order mulai 28 Oktober 2022 pukul 01.00 WIB.

Dalam situs ini juga dijelaskan bahwa handphone andalan Apple ini akan tersedia mulai 4 November 2022 nanti. Harganya sendiri dimulai dari Rp16 juta sampai Rp33 juta. Selengkapnya untuk harga resmi iPhone 14 dapat dibaca di sini.

  • Luna Guitarworks, Brand Alat Musik Lokal yang Ingin Harumkan Indonesia

Luna Guitarworks adalah produsen gitar yang didirikan oleh anak bangsa bernama Tatag Bintara Yudha.

Tatag yang memang punya hobi bermain gitar ini mengatakan, ide pembuatan Luna Guitarworks ini berangkat dari keyakinan dan kemampuannya sebagai anak bangsa dalam menciptakan produk yang berkualitas.

Gitar buatan karya anak dalam negeri ini juga ternyata sudah sampai merambah ke mancanegara, lho! Luna Guitarworks telah terjual hampir di setiap negara, seperti Rusia, Jepang, Italia, Kanada, Amerika Serikat sampai ke Meksiko.

Baca wawancara eksklusif tim redaksi OPPAL dengan Tatag Bintara Yudha di sini.

  • Perbedaan Generasi Baby Boomers, X, Y, dan Z

Kamu sering mendengar tentang istilah Gen Z dan Millenials? Apa sih sesungguhnya yang dimaksud dengan Gen Z dan Millenials ini? Pada dasarnya, istilah ini diberikan kepada kelompok generasi yang lahir pada rentang waktu tertentu.

Perbedaan dari generasi ini sendiri sendiri didasari oleh perubahan teknologi, perkembangan dunia digital, serta pengaruh peristiwa dunia.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai perbedaan generasi Baby Boomers, X, Milenial dan Gen Z dapat kamu baca di sini.

  • Artikel Para Pemenang OPPAL Writing Competition
Museum Karst Indonesia

OPPAL, sebagai multi-platform media yang ada di Indonesia, baru saja sukses mengadakan roadshow bertajuk “Positive Journalism Goes to Campus”. Acara yang disponsori oleh Nanovest dan didukung oleh Prambors tersebut merupakan sebuah rangkaian program seminar dan fun workshop with expert di bidang jurnalistik bagi para mahasiswa di Indonesia, khususnya di Pulau Jawa.

Dalam rangkaian program tersebut, OPPAL juga sempat mengadakan writing competition bagi para mahasiswa yang mengikuti workshop. Berikut ini adalah artikel dari para pemenang OPPAL Writing Competition yang diadakan di Universitas Veteran Bangun Nusantara, Sukoharjo, yaitu karya Hanafi Adnan Fauzi dan Yusuf Maisya Firdaus.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 21 Oktober 2022­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya gengs. Happy weekend!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *