Wrap Up News 22 Desember 2022: Second Home Visa Mulai Berlaku Hingga Raisa Rilis Lagu untuk Anaknya di Hari Ibu

Sambil bersiap menyambut musim liburan yang semakin dekat, yuk baca wrap up news 22 Desember 2022.

173
0
Second Home Visa

Say hi to Friday! Sambil bersiap menyambut Natal dan Tahun Baru yang semakin dekat, yuk baca kumpulan berita menarik yang terjadi pada 22 Desember 2022 kemarin supaya kamu tak ketinggalan informasi. Mulai dari Second Home Visa yang kini mulai berlaku di Indonesia, hingga Raisa merilis lagu untuk anaknya di Hari ibu. Selengkapnya dapat kamu baca di wrap up news berikut:

Second Home Visa Mulai Berlaku di Indonesia, Cek Biaya dan Persyaratannya

Second Home Visa
Ilustrasi Second Home Visa/Shutterstock

Good news guys! Kebijakan second home visa atau visa rumah kedua di Indonesia sudah resmi diberlakukan per Rabu, 21 Desember 2022. Kebijakan ini juga diumumkan langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Bapak Yasonna H Laoly.

Peresmian kebijakan visa rumah kedua ini dilakukan dalam acara Serah Terima Kapal Patroli Imigrasi Pura Wira Ksatria dan Launching Second Home Visa di Lagoi, Bintan, Kepulauan Riau. FYI gengs, second home visa ini ditujukan untuk para investor dan miliarder global. Berikut biaya dan persyaratan untuk second home visa di Indonesia.

Diperingati Setiap 22 Desember, Ini Sejarah Hari Ibu di Indonesia

Ilustrasi foto ibu dan anak sedang bermain / Shutterstock

Setiap tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu di Indonesia. Hari Ibu di tanah air awalnya diperingati untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia dalam merebut kemerdekaan. Kini, Hari Ibu dirayakan untuk menjadi momentum penghargaan bagi para perempuan dan para ibu.

Ini memang merupakan momen spesial bagi masyarakat Indonesia. Biasanya, sebagian orang merayakannya dengan melakukan berbagai hal, seperti memberikan kado, memberi bunga, serta mengirimkan ucapan-ucapan manis sambil berfoto bersama sang bunda.

Di luar seluruh selebrasi tersebut, tahukah kamu sejarah Hari Ibu? Simak sejarah lengkap mengapa 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu lewat artikel berikut.

Selamat Jalan untukmu Mak Nyak, Terima Kasih Atas Karyamu Selama Ini

Mak Nyak

Kabar duka datang dari industri hiburan tanah air. Ibu Aminah Cendrakasih, pemeran Mak Nyak dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan tutup usia pada Rabu, 21 Desember 2022. Kabar duka ini juga langsung dibenarkan oleh Rano Karno, pemeran Doel, anak pertama Mak Nyak di sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Dilihat dari berbagai sumber, sebelum meninggal dunia, Ibu Aminah masih aktif memerankan Mak Nyak di setiap film hingga serial Si Doel meski hanya terbaring di tempat tidur.

Selamat jalan Mak Nyak, kami akan senantiasa mengenang karya-karyamu selama ini.

Bagi kamu yang ingin mengenal lebih dekat mengenai Mak Nyak, serta kiprahnya di dunia layar kaca, baca artikel berikut.

Raisa Tulis Lagu untuk Anaknya dengan Judul “Jangan Cepat Berlalu”

Aksi panggung Raisa di Ulang Tahun JUNI Records (Rio-Oppal)

Raisa baru saja merilis lagu terbarunya dengan judul “Jangan Cepat Berlalu” pada Kamis, 22 Desember 2022. Video musik untuk lagu tersebut kemudian tayang di kanal YouTube Raisa6690.

Dalam video musiknya, Raisa ingin menggambarkan bagaimana waktu yang sedari dulu dianggap abstrak, kini memiliki perwakilan wujud nyata yaitu anak, yang sepanjang perjalanan akan tumbuh besar.

Perilisan video musik “Jangan Cepat Berlalu” ini juga bertepatan dengan Hari Ibu. Raisa ingin mengapresiasi peran semua ibu dengan merilis sebuah video. Ia ingin menyampaikan bagaimana pentingnya peran seorang ibu dalam membangun pondasi diri anak.

Simak kisah di balik lagu tersebut serta video musiknya yang menyentuh hati di sini.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 22 Desember 2022­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya gengs. Have a nice day, gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *