Wrap Up News 22 November 2022: Cara Membantu Korban Gempa Cianjur Hingga Jembatan Kaca Pertama di Indonesia

Sambil menikmati Rabu pagimu, yuk baca wrap up news 22 November 2022.

234
0

Hai, Oppal gengs! Apa kabar? Semoga kamu dalam keadaan sehat selalu, ya. Sambil menikmati Rabu pagimu, yuk baca kumpulan berita penting yang terjadi pada 22 November 2022 kemarin supaya kamu tak ketinggalan informasi. Mulai dari cara membantu korban gempa Cianjur hingga teknologi canggih di balik jembatan kaca pertama Indonesia. Selengkapnya dapat kamu baca di wrap up news berikut:

Ini Bantuan yang Bisa Kita Berikan untuk Korban Gempa Cianjur

Helping people Bantuan

Peristiwa gempa bumi baru saja menimpa daerah Cianjur, Jawa Barat, Senin, 21 November 2022 siang kurang lebih pukul 13.21 WIB. Gempa Cianjur yang bermagnitudo 5,6 ini menurut data BNPB menewaskan 162 orang dengan lebih dari 2.345 unit bangunan dan rumah rusak.

Selain itu, gempa bumi ini juga menyebabkan kurang lebih 13.784 orang mengungsi dari rumahnya dan kini harus tinggal di tenda darurat yang sudah dibuat oleh pihak terkait. Nah, untuk membantu para pengungsi ini, ada beberapa bantuan yang bisa kita berikan sesuai dengan Peraturan Menteri Sosial RI Nomor 01 Tahun 2013. Berikut cara membantu para korban gempa Cianjur.

Intip Teknologi Canggih di Balik Jembatan Kaca Pertama Indonesia

Penampakan jembatan kaca di Probolinggo / Twitter @KemenPU

Indonesia akan memiliki jembatan kaca pertama yang terletak di kawasan Seruni Point, Probolinggo, Jawa Timur. Hal ini langsung dikonfirmasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang menjadi kontraktor proyek dalam akun resmi Twitternya @KemenPU.

Akun ini juga menyebutkan bahwa untuk kamu yang memiliki adrenaline junkie wajib untuk melintasi di atas Jembatan Seruni Point ini. Lebih jauh, akun ini juga menjelaskan bahwa jembatan kaca ini membentang di atas jurang dengan kedalaman 80-100 meter. Baca informasi lebih lanjut mengenai Jembatan Seruni Point di sini.

Andries Noppert, Sempat Tanpa Klub, Kini Jadi Kiper Utama Timnas Belanda

Andries Noppert

Nama kiper utama Timnas Belanda di Piala Dunia Qatar 2022, Andries Noppert, mendadak menjadi buah bibir. Pasalnya, kiper dengan tinggi mencapai 2 meter ini berhasil menjadi pahlawan kemenangan Belanda saat mengalahkan Senegal pada babak penyisihan Grup A Piala Dunia 2022.

Selain itu, sebuah kisah inspiratif juga dimiliki Andries Noppert dalam menjalani kariernya sebagai seorang pesepak bola. Sepanjang menjadi seorang pemain bola, Noppert belum pernah menjadi kiper utama di sebuah klub yang ia singgahi. Simak kisah Noppert yang mengharukan dan menginspirasi di sini.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 22 November 2022­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya gengs. Have a nice day, gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *