Wrap Up News 27 September 2022: Sosok Inspiratif Adi Sarwono Hingga Sisa Jejak Citayam Fashion Week

Banyak hal menarik yang terjadi kemarin, mulai dari investigasi jejak Citayam Fashion Week hingga sosok inspiratif Adi Sarwono, Simak wrap up news berikut.

328
0

Selamat datang di pertengahan minggu, Oppal Gengs! Ada banyak hal menarik yang terjadi 27 September 2022 kemarin. Mulai dari sisa jejak Citayam Fashion Week di kawasan MRT Dukuh Atas, hingga mengenal sosok inspiratif Adi Sarwono yang peduli pada literasi anak-anak Lampung. Selengkapnya, keep swiping:

  • Mengenal Sosok Adi Sarwono, Pria yang Abdikan Diri untuk Literasi Anak-Anak di Lampung
Adi Sarwono
Adi Sarwono

Sebuah kisah inspiratif datang dari pria asal Jakarta yang mengabdikan dirinya untuk literasi anak-anak di Lampung. Ia bernama Adi Sarwono atau biasa disapa Mang Adi. Beliau saat ini fokus kepada sekolah rakyat yang ia dirikan bernama Busa Pustaka.

Menurut beliau, literasi bisa membuat manusia menjadi lebih baik dan bisa membuat pendidikan yang lebih baik, terutama bagi anak-anak di Lampung. Untuk membaca lebih lengkap mengenai sepak terjang Adi Sarwono, simak di sini.

  • Melihat Sisa Jejak Citayam Fashion Week
citayam fashion week

Citayam Fashion Week (CFW) yang dulu sangat terkenal di kawasan MRT Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta Pusat, kini sudah sepi akibat dibubarkan oleh petugas. Acara ini sempat dianggap menimbulkan kemacetan yang cukup parah di sekitar kawasan tersebut, sehingga petugas berinisiatif menutup acara CFW untuk mengembalikan kawasan ini seperti sedia kala.

Meski banyak pro kontra yang dihasilkan oleh Citayam Fashion Week, namun salah satu dampak positif yang bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar adalah meningkatnya penjualan minuman dan makanan di sekitar, yang tentunya berdampak langsung pada ekonomi para pedagang di daerah tersebut. Selengkapnya mengenai investigasi tim redaksi Oppal dapat dibaca di sini.

  • Pentingnya Mendengarkan Keinginan Anak

Hilary Levey Friedman, PhD, pada disertasinya yang berjudul “Playing to Win: Childhood, Competition, and Credentials Bottlenecks” membeberkan sikap sejumlah orang tua yang rela mengeluarkan biaya besar untuk kegiatan akademis anak, baik di sekolah atau luar sekolah.

Tujuannya? Menurut temuan Hilary, mereka yang menjadi orang tua akhirnya memiliki pemikiran yang sama: Mereka percaya membiasakan anak untuk bersaing adalah persiapan yang baik dalam mengantarkan mereka pada fase usia dewasa.

Namun, apakah anak-anak juga memiliki ambisi dan keinginan yang serupa dengan orang tua? Baca selengkapnya mengenai pentingnya mendengarkan keinginan dan kebutuhan anak di sini.

  • Rihanna Dipastikan Tampil pada Super Bowl LVII Halftime Show Tahun Depan
Rihanna
Rihanna

NFL baru saja mengumumkan bahwa Rihanna akan tampil membawakan deretan lagu populernya pada Super Bowl LVII Halftime Show tahun depan. Super Bowl ke-57 akan berlangsung pada 12 Februari 2023 di State Farm Stadium di Glendale, Arizona.

NFL mengungkapkan bahwa pertandingan dan acara tersebut akan menjadi yang pertama dengan Apple Music sebagai mitra Halftime Show. Selengkapnya mengenai Rihanna yang akan tampil pada Super Bowl Halftime Show tahun depan di sini.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 27 September 2022­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya.

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *