Wrap Up News 28 Desember 2022: Situs Pantau Aktivitas Cuaca Hingga Tradisi Unik Perayaan Tahun Baru di Berbagai Negara

Akhir tahun kian dekat! Sambil menikmati sarapan pagi, yuk baca wrap up news 28 Desember 2022.

150
0
hujan lebat Jakarta

Hai, Oppal gengs! Apa kabar? Semoga kamu dalam keadaan sehat selalu, ya. Akhir tahun kian dekat! Sambil menikmati sarapan pagi ini, yuk baca kumpulan berita penting yang terjadi pada 28 Desember 2022 kemarin supaya kamu tak ketinggalan informasi. Selengkapnya dapat kamu baca di wrap up news berikut:

Jakarta Siaga Cuaca Ekstrem, Cek Situasinya Lewat Situs Ini

Musim Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca ekstrem akan melanda Kota Jakarta dan sekitarnya pada 28 Desember sampai 31 Desember 2022. Konsentrasi hujan dengan intensitas ringan sampai sedang diprediksi akan terjadi di sepanjang hari.

Oleh karenanya, sangat penting bagi kita masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang masih beraktivitas di sekitaran Jakarta untuk memantau aktivitas cuaca dengan informasi yang akurat. Berikut situs yang dapat kamu gunakan untuk memantau aktivitas cuacca di Jakarta, serta perkiraan cuaca hingga 31 Desember 2022 mendatang.

Wawancara Eksklusif dengan tricot, dari Album Baru hingga Keinginan Pergi ke Borobudur

tricot

Band math rock asal Jepang, tricot, sukses merilis album terbarunya, Fudeki, pada 14 Desember 2022 lalu. Album keempat ini dirilis dengan total 24 lagu – bukan jumlah yang sedikit tentunya – yang menunjukkan bahwa keinginan tricot untuk terus berkarya dan bertumbuh tak pernah redam.

Meski sempat diterpa pandemi hingga tak mampu tampil dan menunjukkan musikalitasnya, band beranggotakan empat orang: Ikkyu, Kida, Hiromi, dan Yoshida tersebut tetap berkreasi lewat menciptakan lagu dengan gaya khas mereka: tempo yang menderu, didampingi lirik yang sentimental.

Empat tahun setelah mereka terakhir menyapa para penggemar, tricot kini kembali lepas landas dengan mewujudkan tur luar negeri mereka. Simak wawancara eksklusif OPPAL dengan tricot – yang ternyata ingin sekali mengunjungi Borobudur – berikut ini.

Intip 10 Tradisi Unik Perayaan Tahun Baru di Berbagai Negara

Tradisi Perayaan Tahun Baru

Momen perayaan tahun baru memang menjadi salah satu hal yang ramai dirayakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Berbagai aktivitas dilakukan, mulai dari berkumpul bareng keluarga, menyaksikan pesta kembang api sampai berlibur bersama keluarga.

Nah, kamu tahu enggak, beberapa negara ternyata punya tradisi unik dalam merayakan tahun baru, lho! Sebagian di antara mereka melakukannya karena percaya keberuntungan akan datang.

Walaupun ada juga yang enggak percaya akan hal itu, mereka tetap melakukannya sebagai bentuk identitas dan kebiasaan. Berikut beberapa tradisi unik perayaan tahun baru di berbagai negara, dari Jepang sampai Irlandia.

5 Rekomendasi Tempat Buat Staycation di Bandung

Pullman Bandung Grand Central
Foto interior kamar di Pullman Bandung Grand Central

Staycation merupakan salah satu pilihan terbaik buat menikmati libur akhir tahun. Setuju? Selain di ibu kota, Bandung pun kerap menjadi salah satu opsi andalan buat staycation.

Bandung menjadi pilihan favorit banyak orang untuk staycation karena pemandangannya yang indah dan udaranya yang sejuk, belum lagi ragam kulinernya yang bikin kita betah berlama-lama.

Selain menawarkan suasana yang cozy untuk memanjakan diri, sejumlah tempat ini juga hadir dengan harga yang affordable. Berikut beberapa rekomendasi hotel di Bandung yang cocok buat staycation di akhir tahun.

Wawancara Sutradara KKN di Desa Penari, Awi Suryadi

Awi Suryadi
Awi Suryadi

Film KKN di Desa Penari memecahkan rekor perfilman di Indonesia sebagai yang paling banyak ditonton sepanjang masa. Menurut catatan, film tersebut sudah ditonton lebih dari 9 juta penonton di bioskop.

Film itu rencananya akan tayang kembali pada Kamis, 29 Desember 2022 dengan extended version KKN di Desa Penari – Luwih Dowo Luwih Medeni, yang berdurasi 40 menit lebih lama dengan tambahan adegan terbaru.

Beberapa waktu lalu, OPPAL berkesempatan mewawancarai sutradara KKN di Desa Penari, mas Awi Suryadi. Simak obrolan kami lewat artikel berikut.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 28 Desember 2022­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya. Have an awesome day, gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *