Wrap Up News 5 Januari 2023: Mengenal Perppu Cipta Kerja Hingga Website untuk Latihan Wawancara Kerja

Finally, first Friday in 2023! Sambil bersiap menghadapi hari Jumat, yuk baca wrap up news 5 Januari 2023.

235
0
Omnibus Law, UU cipta kerja

Finally, first Friday in 2023! Siap menyambut akhir pekan pertama di tahun 2023 ini, gengs? Sambil bersiap menghadapi hari Jumat (semoga cuaca hari ini cerah, ya), yuk baca beberapa informasi penting yang terjadi pada 5 Januari kemarin. Selengkapnya dapat kamu baca di wrap up news berikut:

Yuk, Pelajari Perbedaan Perppu Cipta Kerja dengan UU Cipta Kerja

Ilustrasi UU Cipta Kerja / Shutterstock

Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja baru saja disahkan oleh Presiden Jokowi pada 30 Desember 2022 kemarin. Lantas, kebijakan ini ramai diperbincangkan oleh semua orang baik di media sosial ataupun di kehidupan sehari-hari.

Namun, tahukah kamu perbedaan isi UU Cipta Kerja dan Perppu Cipta Kerja? Agar tidak terjadi misinformasi, tim redaksi OPPAL merangkum aturan-aturan yang ada pada UU Cipta Kerja dan membandingkannya dengan Perppu Cipta Kerja yang baru saja diterbitkan Bapak Jokowi. Cek di sini.

Deg-degan Mau Interview Kerja? Yuk, Latihan Dulu di Website Ini

Interview Kerja

Admit it, wawancara kerja menjadi hal yang cukup membuat jantung deg-degan. Apalagi ketika kita mendapat panggilan wawancara oleh HR dari perusahaan yang kita incar. Menurut beberapa pakar, latihan adalah cara terbaik supaya enggak deg-degan ketika menghadapi wawancara kerja. Nah, buat kamu yang ingin latihan, berikut ini deretan website yang bisa kamu gunakan untuk latihan wawancara kerja. You can thank us later.

Kisah Tiko, Rawat Ibu Seorang Diri di Rumah Terbengkalai

Tiko

Sebuah kisah haru dari pemuda asal Cakung, Jakarta Timur, bernama Tiko viral di media sosial. Ia merawat ibunya selama 12 tahun sendirian di sebuah rumah mewah yang sudah tak terawat. Tiko mengatakan sejak 2010, ayahnya sudah pergi. Kondisi ini membuat ibunya, Bu Eny, depresi sehingga ia harus merawat ibunya seorang diri. Lebih lanjut mengenai kisah Tiko yang menyentuh hati dapat dibaca di sini.

Deretan Konser Musik di Tahun 2023, Are you Ready?

Ilustrasi Konser
Ilustrasi Konser/Unsplash

Di tahun 2023 ini ada banyak banget musisi yang akan mengadakan konser di Indonesia. Mulai dari musisi dalam negeri sampai luar negeri, semua sudah mempersiapkan yang terbaik untuk memberikan penampilan maksimal di depan masyarakat Indonesia. Para musisi ini juga datang dari berbagai macam genre, mulai dari pop, metal, pop metal, dan lain sebagainya.

Penasaran apa saja daftar konser yang ada di tahun 2023 ini? Lihat lengkapnya di sini.

Krisdayanti: Tentang Menjadi Ibu, Wakil Rakyat, dan Senantiasa Positif

Krisdayanti
Krisdayanti

Di balik penampilan – dan juga “gelar”nya sebagai seorang diva Indonesia – Krisdayanti justru sangat ramah. Bahkan hingga seluruh aktivitasnya di kantor OPPAL selesai – melakukan podcast dengan putrinya, Amora, melakukan wawancara, hingga membuat berbagai konten media sosial bersama OPPAL – ia senantiasa memamerkan senyumnya di setiap kesempatan. Simak isi wawancara tim redaksi OPPAL dengan Krisdayanti mengenai perannya sebagai ibu dan anggota DPR di sini.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa peristiwa yang terjadi kemarin, 5 Januari 2023. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya gengs. Have an awesome day!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *