Wrap Up News 5 Oktober 2022: Parade Alutsista HUT ke-77 TNI Hingga Makna Ingar Bingar Konser Bagi Nino Kayam

Di tanggal 5 Oktober kemarin, ada banyak peristiwa penting dan berita unik yang menarik untuk disimak. Wrap Up News selengkapnya dapat kamu baca di sini.

244
0

Tak terasa akhir pekan sudah semakin dekat. Di tanggal 5 Oktober kemarin, ada banyak peristiwa penting dan berita unik yang menarik untuk disimak. Mulai dari Parade Alutsista HUT ke-77 TNI, fans BTS yang berhasil mengumpulkan hampir 450 juta rupiah untuk bantu korban Kanjuruhan, hingga makna riuh rendah konser bagi musisi Nino Kayam. Wrap Up News selengkapnya dapat kamu baca di bawah ini:

  1. Parade Alutsista HUT ke-77 TNI Berlangsung Meriah dari Istana – Bundaran HI
HUT ke-77 TNI
Parade HUT ke-77 TNI

Parade alutsista (alat utama sistem pertahanan) TNI dalam rangka HUT ke-77 TNI berlangsung di sepanjang jalan depan Istana Negara menuju Bundaran HI pada Rabu, 5 Oktober 2022. Suasana ramai sudah terlihat sejak pukul 08.00 WIB saat beberapa warga yang antusias berkumpul sepanjang jalan, terutama di depan Sarinah.

Sebelum parade alutsista digelar, pada pukul 08.30 WIB terlihat aksi dari TNI Angkatan Udara yang memberikan pertunjukan di langit Jakarta. Mereka memperagakan beberapa formasi yang sangat indah. Seperti berputar-putar melakukan manuver dan lain sebagainya. Foto-foto lengkapnya dari parade tersebut dapat kamu lihat di sini.

  • Penggemar BTS, ARMY Indonesia, Galang Dana untuk Korban Kanjuruhan
army bts
army bts

Tak semua fans K-pop menyibukkan dirinya fanwar, banyak juga fans K-Pop yang melakukan kegiatan positif, seperti yang dilakukan penggemar BTS, ARMY Indonesia. Yup, baru-baru ini ARMY Indonesia melakukan penggalangan dana untuk korban Kanjuruhan lewat Kitabisa.com.

Akun Twitter BTS ARMY Project Lombok mengunggah bahwa jumlah dana yang sudah terkumpul hingga artikel ini dibuat telah mencapai Rp400 juta. Uang tersebut akan disalurkan untuk para keluarga korban Kanjuruhan. Informasi lengkapnya mengenai gerakan positif tersebut dapat dibaca di sini.

  • Makna Ingar Bingar Konser Bagi Nino Kayam

Musisi Anindyo Baskoro, atau mungkin yang lebih kamu kenal sebagai Nino Kayam, menulis sebuah artikel baru bagi Oppal, dimana ia menceritakan serunya pengalaman konser offline setelah sekian lama tak merasakan energi riuh rendah konser selama pandemi.

Baginya, 1.000 penonton di depan mata lebih bikin kenyang hati dibanding ditonton 1 juta orang secara virtual.

Simak lengkapnya tulisan Star Editor Oppal tersebut di sini.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 5 Oktober 2022­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya.

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *