Wrap Up News 6 Oktober 2022: Mengenal Aturan Baru “Tap Out” di TransJakarta Hingga Peselancar Rio Waida Cetak Sejarah

Akhir pekan kini di depan mata. Di tanggal 6 Oktober kemarin, ada banyak peristiwa penting yang menarik untuk disimak, yuk simak wrap up news di sini.

239
0

Akhir pekan kini di depan mata. Di tanggal 6 Oktober kemarin, ada banyak peristiwa penting yang menarik untuk disimak, mulai dari aturan baru “tap out” di TransJakarta, Thailand yang sepenuhnya dibuka kembali, hingga peselancar Rio Waida yang kembali cetak sejarah. Wrap up News lengkapnya dapat kamu baca di bawah ini:

  • Yuk, Kenali Aturan Baru “Tap Out” di TransJakarta

Aturan baru Transjakarta perihal Tap In dan Tap Out mulai diberlakukan mulai hari Selasa, 4 Oktober 2022. Penumpang bus Transjakarta kini harus menempelkan kartu uang elektronik pada saat turun dan naik bus.

Selain itu, pastikan saldo minimal Rp5.000,- dan selalu tempelkan kartu kamu saat naik dan turun bus. Demi menghindari antrean panjang di TransJakarta, yuk kenali aturan baru TransJakarta di sini.

  • Boarding Pass Manual Kereta Api Akan Digantikan dengan Sistem Face Recognition
Face Recognition KAI/website KAI

TPT Kereta Api Indonesia (KAI) saat ini sedang melakukan uji coba fasilitas terbaru Face Recognition Boarding Gate di Stasiun Bandung. Hadirnya fasilitas ini memiliki tujuan untuk mempermudah pelanggan KA jarak jauh yang ingin naik kereta api tanpa perlu repot menunjukkan berbagai dokumen boarding pass fisik, KTP, ataupun dokumen vaksinasi. Baca lebih lanjut mengenai teknologi baru tersebut di sini.

  • Yes! Kini Kamu Bisa ke Thailand Tanpa Sertifikat Vaksin dan Hasil Tes Antigen
Thailand
Krung Thep Maha Nakhon, Thailand

Tourism Authority of Thailand (TAT) resmi menginformasikan bahwa mulai 1 Oktober 2022, wisatawan internasional yang ingin berkunjung ke Thailand tidak perlu lagi menunjukkan bukti hasil tes vaksinasi dan hasil tes Antigen negatif. Tak hanya itu, masa tinggal yang lebih lama juga kembali ditawarkan, yang berarti Thailand telah dibuka penuh untuk pariwisata internasional.

Sebagai tambahan, menurut peraturan pemerintah Republik Indonesia, setiap pelaku perjalanan luar negeri tetap diwajibkan untuk melakukan vaksinasi minimum 3 (tiga) kali sebelum keberangkatan. Baca aturan mengenai perjalanan luar negeri ke Thailand di sini.

  • Uni Eropa Wajibkan Perangkat Elektronik Termasuk iPhone Pakai USB Type-C
USB Type-C

Uni Eropa mengeluarkan aturan yang mewajibkan USB Type-C menjadi pengisi daya tunggal untuk semua ponsel, tablet, dan kamera pada 2024. Aturan itu telah disetujui oleh sejumlah anggota di Parlemen Eropa. Sekitar 602 orang anggota parlemen menyatakan setuju terhadap kewajiban penggunaan USB-C untuk perangkat elektronik.

Meski begitu, aturan ini masih belum menjadi undang-undang resmi, karena belum ditandatangani oleh perwakilan negara-negara yang termasuk ke dalam Uni Eropa. Selengkapnya mengenai aturan perangkat elektronik tersebut dapat dibaca di sini.

  • Peselancar asal Indonesia, Rio Waida, Kembali Cetak Sejarah
Rio Waida

Lagi-lagi putra terbaik Indonesia mencetak prestasi kelas dunia lewat olahraga selancar. Rio Waida, mencetak sejarah setelah memastikan dirinya mendapatkan tiket tampil di Championship Tour 2023. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh laman resmi World Surf League.

Momen mengharukan ini juga sempat dibagikan Rio di akun sosial media miliknya. Awalnya, ia tidak mempercayai bahwa ia adalah pemenangnya. Yuk, simak reaksi Rio yang mengharukan dan menggemaskan di sini.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 6 Oktober 2022­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya.

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *