Wrap Up News 7 November 2022: Gerhana Bulan 8 November Hingga Sosok 6 Guru Teladan

Sambil sarapan dan bersiap diri sebelum beraktivitas, yuk baca wrap up news 7 November 2022.

256
0

Hai, Oppal gengs! Apa kabar? Semoga kamu dalam keadaan sehat selalu, ya. Sambil sarapan dan bersiap diri sebelum beraktivitas, yuk baca kumpulan berita menarik yang terjadi pada 7 November 2022 kemarin supaya kamu tak ketinggalan informasi. Mulai dari gerhana bulan total yang akan terjadi malam ini, hingga sosok 6 guru teladan dari seluruh Indonesia. Selengkapnya dapat kamu baca di wrap up news berikut:

Gerhana Bulan Total 8 November, Puncaknya Diprediksi Pukul 18.00 WIB

Fenomena Gerhana Bulan Total akan terjadi di seluruh wilayah Indonesia besok, Selasa, 8 November 2022. Gerhana Bulan Total merupakan fenomena astronomis ketika seluruh permukaan bulan memasuki bayangan inti (umbra) Bumi. Hal ini bisa terjadi karena konfigurasi antara bulan, bumi, dan matahari sejajar lurus.

Melansir dari website resmi Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (lapan.go.id), gerhana bulan total ini akan terjadi pada 8 November 2022 dengan durasi total kurang lebih selama 1 jam 24 menit 58 detik. Selengkapnya mengenai gerhana bulan pada 8 November dapat dibaca di sini.

Rehan/Lisa dan Anthony Ginting Sukses Sumbang 2 Gelar Juara di Hylo Open 2022

Rehan/Lisa
Rehan/Lisa / Sumber foto: Instagram @rehannaufalk28

Indonesia sukses meraih dua gelar di turnamen Hylo Open 2022 yang digelar di Saarlandhalle, Saarbrücken, Jerman, 1-6 November 2022. Pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharianto/Lisa Ayu Kusumawati dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting berhasil menyumbang dua gelar tersebut.

Simak serunya kedua pertandingan di atas, terutama pertandingan Ginting yang sempat diwarnai kontroversi, di sini.

6 Guru Teladan di Indonesia yang Gigih Transfer Edukasi

Guru Li’lli Nur Indah Sari

Pahlawan zaman sekarang tidak lagi angkat senjata dalam berjuang memberikan masa depan yang lebih baik bagi penerus bangsa. Enam pahlawan tanpa tanda jasa berdedikasi tinggi dari seluruh Indonesia membuktikannya. Mulai dari guru di Banten sampai guru di Nabire, baca kisah perjuangan mereka yang tak kenal lelah di sini.

Ini Alasan TKI Disebut sebagai Pahlawan Devisa

Para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di luar negeri kerap disebut sebagai Pahlawan Devisa Negara.

Dikutip dari portal berita Kompas.com, para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di luar negeri turut menyumbang pemasukan devisa ke dalam negeri dalam bentuk remitansi. Remitansi sendiri berarti pengiriman uang dari luar negeri ke dalam negeri (menurut KBBI). Namun, remitansi bisa juga diartikan sebagai pengiriman uang dari Indonesia ke luar negeri. Selengkapnya mengenai pahlawan devisa dapat dibaca di sini.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 7 November 2022­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya gengs. Have an awesome day!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *