Wrap Up News 9 Desember 2022: Google dan YouTube Dorong Pertumbuhan Perekonomian Digital Indonesia, Hingga Momen Persiapan Konser Dewa 19

Sambil bersantai menyambut akhir pekan, yuk baca kumpulan berita menarik yang terjadi pada 9 Desember 2022 kemarin.

173
0
Randy Jusuf Google YouTube

Happy weekend, gengs! Sambil bersantai menyambut akhir pekan, yuk baca kumpulan berita menarik yang terjadi pada 9 Desember 2022 kemarin supaya kamu tak ketinggalan informasi. Mulai dari Google dan YouTube bantu dorong pertumbuhan perekonomian digital Indonesia, hingga momen persiapan konser Dewa 19. Selengkapnya dapat kamu baca di wrap up news berikut:

Google dan YouTube Bantu Perekonomian Digital Indonesia Hingga Rp7,5 Triliun

Gautam Google YouTube

Google Indonesia baru saja melangsungkan acara tahunannya, Google for Indonesia, yang dilakukan secara tatap muka untuk pertama kalinya sejak tahun 2019. Dalam acara tahunan yang kini memasuki tahun ketujuh, Google merilis laporan terbaru tentang kontribusi YouTube terhadap perekonomian Indonesia.

Dalam konferensi pers yang digelar pada 7 Desember 2022 lalu di Ciputra Artpreneur, Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Google mengumumkan bahwa ekosistem kreatif YouTube berkontribusi sebesar Rp7,5 triliun bagi para content creator serta masyarakat Indonesia sepanjang tahun 2021 kemarin. W-O-W! Simak bagaimana Google dan YouTube berkontribusi dalam mendongkrak pertumbuhan perekenomian tanah air di sini.

Tahukah Kamu Cara Membaca QRIS yang Benar? Cek di Sini, Yuk!

Belakangan ini, penggunaan QRIS sebagai metode pembayaran belanja semakin sering dipraktikkan oleh masyarakat di Indonesia. Kamu juga mungkin sering melakukannya – hanya dengan bermodalkan ponsel, beberapa ketukan jari dan kamera ponsel, ta-da, produk yang kamu inginkan bisa langsung dibawa pulang.

Nah, di tengah maraknya penggunaan QRIS tersebut, tahukah kamu cara membaca istilah QRIS yang benar? Cek di sini untuk cari tahu lebih lanjut!

Momen Rehearsal Once Jelang Konser Dewa 19, A Night At The Orchestra Episode 2

Dewa 19
Poster konser Dewa 19

Menjelang pertunjukan mahakarya bertajuk “Dewa 19 – A Night At The Orchestra Episode 2”, Sabtu, 10 Desember 2022, di Jakarta International Velodrome, grup musik kenamaan tanah air Dewa 19 menggelar rehearsal atau latihan.

Tim OPPAL mendapatkan kesempatan mendatangi Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, yang menjadi venue dari Dewa 19 A Night At The Orchestra Episode 2.

Simak video keseruan latihan Dewa 19 bersama dengan Once di sini.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 9 Desember 2022­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya gengs. Have a nice weekend!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *