Wrap Up News 9 Januari: Wohoo! Jakarta Masuk dalam Daftar 100 Kota Terbaik di Dunia Tahun 2023

Sambil menikmati sarapan di hari Selasa pagi, yuk baca wrap up news 9 januari 2023 di sini.

207
0
Jakarta

Hai, Oppal gengs! Bagaimana kabarmu hari ini? Semoga semuanya baik-baik saja, ya. Sambil menikmati sarapan di hari Selasa ini, yuk baca kumpulan berita penting yang terjadi pada 9 Januari 2023 kemarin lewat wrap up news berikut ini:

Terima Kasih Timnas Indonesia Sudah Menembus Babak Semifinal Piala AFF 2022

Timnas Indonesia

Timnas Indonesia menjalani laga semifinal leg ke-2 Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh National Stadium, Hanoi, kontra Vietnam pada Senin, 9 Januari 2023. Kick-off dimulai pada pukul 19.30 WIB. Pada pertandingan ini, Timnas Indonesia bermain ngotot untuk meraih poin penuh dan memantaskan diri untuk menatap partai puncak. Simak usaha keras dari Timnas Indonesia yang sudah berusaha sekuat tenaga di babak semifinal Piala AFF 2022 di sini.

Ini yang Bikin Jakarta Masuk dalam Daftar 100 Kota Terbaik di Dunia 2023

Jakarta
Jembatan Phinisi di Jakarta/shutterstock

Kabar baik buat warga Jakarte nih! Jakarta masuk dalam daftar 100 kota terbaik di dunia 2023 atau World’s Best Cities 2023 versi Resonance Consultancy, yang merupakan perusahaan konsultasi global untuk real estate, pariwisata, dan pembangunan ekonomi. Cari tahu berapa peringkat Indonesia serta poin apa saja yang menjadi evaluasi dalam menentukan daftar tersebut di sini.

Satelit Nano SS-1 Karya Mahasiswa Indonesia Mengorbit di Ketinggian 420 KM

Satelit

Satelit nano pertama buatan mahasiswa Indonesia berhasil diluncurkan pada Jumat, 6 Januari 2023, di International Space Station (ISS) Amerika Serikat. Satelit dengan kode SS-1 ini sukses dilepaskan dari ISS menuju orbit Bumi rendah atau Low Earth Orbit (LEO).

Pelepasan SS-1 menuju orbit ini, memungkinkan satelit untuk beroperasi di ketinggian 400-420 km di atas permukaan bumi, dengan sudut inklinasi 51,7 derajat. Hal ini juga mendapatkan banyak perhatian dari masyarakat Indonesia dan dunia. Berikut nama-nama mahasiswa yang berkontribusi dalam pembuatan Satelit Nano SS-1 serta peran satelit tersebut bagi dunia.

Beyond Proud! Petenis Aldila Sutjiadi Raih Trofi Pertama Musim 2023 di Selandia Baru

Aldila Sutjiadi
Aldila Sutjiadi/@dila11

Petenis putri Aldila Sutjiadi sukses mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional di awal tahun 2023. Aldila berhasil meraih gelar juara turnamen WTA 250 di Auckland, Selandia Baru.

Aldila keluar sebagai juara di sektor ganda berpasangan dengan petenis putri asal Jepang, Miyu Kato, di Turnamen WTA 250 yang bertajuk ASB Classic. Baca keseruan pertandingan serta komentar Aldila Sutjiadi atas kemenangannya tersebut pada artikel ini.

Apa Sih Fitur Proxy WhatsApp dan Bagaimana Cara Setting di Android dan iOS?

WhatsApp
WhatsApp/shutterstock

Lewat fitur terbarunya, WhatsApp kini memanfaatkan dukungan proxy untuk semua pengguna aplikasinya di seluruh dunia. Dukungan proxy ini disebut berguna dalam menjadi sebuah solusi untuk tetap bisa berkomunikasi dengan teman dan keluarga apabila ada gangguan internet.

Jadi, apa sih proxy yang ada di WhatsApp beserta fungsinya? Dan bagaimana cara mengatur proxy WhatsApp? Simak jawabannya di sini.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 9 Januari 2023­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya. Have an awesome day, gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *