Yes! Kini Kamu Bisa ke Thailand Tanpa Sertifikat Vaksin dan Hasil Tes Antigen

Tourism Authority of Thailand (TAT) resmi menginformasikan bahwa mulai 1 Oktober 2022, masa tinggal yang lebih lama juga kembali ditawarkan.

236
0
Thailand

Tourism Authority of Thailand (TAT) resmi menginformasikan bahwa mulai 1 Oktober 2022, wisatawan internasional yang ingin berkunjung ke Thailand tidak perlu lagi menunjukkan bukti hasil tes vaksinasi dan hasil tes Antigen negatif. Tak hanya itu, masa tinggal yang lebih lama juga kembali ditawarkan, yang berarti Thailand telah dibuka penuh untuk pariwisata internasional.

Dalam rilis pers yang diunggah oleh Tourism Authority of Thailand lewat laman website mereka, efektif mulai 1 Oktober 2022 hingga 31 Maret 2023, masa tinggal di Thailand akan diperpanjang menjadi 45 hari (dari sebelumnya 30 hari) untuk turis dari negara/wilayah yang berhak mendapatkan pembebasan visa (termasuk Indonesia), dan menjadi 30 hari (dari sebelumnya 15 hari) bagi mereka yang memenuhi syarat untuk Visa on Arrival (VOA).

Sebagai tambahan, menurut peraturan pemerintah Republik Indonesia, setiap pelaku perjalanan luar negeri tetap diwajibkan untuk melakukan vaksinasi minimum 3 (tiga) kali sebelum keberangkatan.

Yuthasak Supasorn, Gubernur TAT, mengatakan, “Thailand telah sepenuhnya dibuka kembali untuk wisatawan dunia melalui kampanye ‘Visit Thailand Year 2022-2023: Amazing New Chapters‘, dan destinasi menarik kami menawarkan sesuatu yang berbeda untuk semua orang di bawah kampanye ‘From A-Z: Amazing Thailand Has It All’. Kami mengundang wisatawan untuk datang dan merasakan penawaran pariwisata yang ada dan yang baru di Thailand yang, bersama dengan langkah kerajaan yang semakin meningkat, menuju pariwisata yang berkelanjutan dan bertanggung jawab, akan membuat liburan yang benar-benar berkesan.”

Destinasi terbaru yang tak boleh kamu lewatkan adalah taman hiburan film Columbia Pictures pertama di dunia, Aquaverse Columbia Pictures, yang menampilkan wahana dan atraksi dari Ghostbusters, Jumanji, Hotel Transylvania, dan film laris lainnya. Taman hiburan ini akan dibuka di Bang Saray, tak jauh dari Pattaya, pada 12 Oktober mendatang.

Plus, kini kamu bisa berbelanja menggunakan QRIS di Thailand.

Nah, untuk kamu yang tak sabar untuk mengunjungi Thailand dan menikmati liburan yang menyenangkan, jangan lupa untuk tetap waspada dan terus mematuhi standar kesehatan dan keselamatan di sana, ya!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *