Investree Kembali Hadirkan Konferensi i-Con 2022

Konferensi ini merupakan perayaan ulang tahun Investree yang ke-7 di Bulan Fintech Nasional 2022.

177
0

Investree akan menyelenggarakan konferensi tahunan Investree Conference 2002 atau i-Con 2022 dengan tajuk “Empowering the Grow7h of Creative Industry through Fintech & Digital Ecosystem” pada Rabu, 14 Desember 2022 secara live di kanal YouTube Investree.

Konferensi online ini diselenggarakan sebagai perayaan ulang tahun Investree yang ke-7 sekaligus bagian dari Bulan Fintech Nasional 2022. Di tahun ini, Investree akan membahas lebih dalam mengenai upaya fintech lending terhadap kebangkitan industri kreatif yang telah menjadi penyumbang angka signifikan pada portofolio penyaluran pinjaman Investree.

Tak hanya itu, dalam acara ini juga akan dibahas strategi pasca pandemi bagi industri huburan dan solusi perbankan digital. Turut hadir sejumlah tokoh atau pakar, praktisi, dan rekanan Investree dari industri kreatif untuk mendukung i-Con 2022, seperti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Bapak Sandiaga Uno, Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non-Bank Otoritas Jasa Keuangan, Bapak Ogi Prastomiyono, Visinema, platform pemelihara ekosistem UMKM Dagangan dan eFishery, dan banyak lainnya. Tak hanya itu, akan ada juga penampilan Andien dan Dira Sugandi.

“Sudah menjadi komitmen Investree untuk terus meningkatkan kesadaran dan literasi keuangan. Kali ini, melalui Investree Conference 2022, kami menggali kontribusi industri kreatif terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia dan mengapa kita perlu mendukung mereka dari segala sisi,” ujar Co-Founder & CEO Investree Indonesia dan CEO Investree Group, Adrian Gunadi.

“Haapannya, i-Con 22 dapat memberikan insight tak ternilai serta menginspirasi para pelaku UMKM kreatif untuk #GrowTog7her dengan memanfaatkan alternatif solusi bisnis sehingga mampu mempermudah proses bisnis mereka,” tambah Adrian.

“Dari awal Investree hadir, mayoritas peminjam kami adalah dari sektor kreatif. Pada 2022 saja, kami telah menyalurkan pinjaman Rp1.290 triliun kepada teman-teman pelaku usaha kreatif. Bidang usahanya bermacam-macam, mulai dari agensi periklanan dan digital, rumah produksi, konsultan kreatif, mode, hingga makanan-minuman,” kata Adrian.

“Investree percaya bahwa pertumbuhan tidak akan terjadi tanpa adanya kolaborasi. Itulah mengapa sejak awal berdiri, salah satu hal yang menjadi fokus utama kami adalah penguatan kolaborasi dengan berbagai ekosistem untuk meningkatkan ekosistem yang Investree miliki sendiri agar lebih berdampak terhadap pelaku UMKM,” lanjut Adrian.

Pada kesempatan ini, Investree Group juga memperkenalkan Sahabat Bisnis dan AIForesee sebagai anak perusahaan dari Investree Group dan perusahaan saudara Investree Indonesia. AIForesee adalah platform penilaian kredit alternatif untuk UMKM yang tercatat di bawah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk penyelenggara Inovasi Keuangan Digital.

Di sisi lain, Sahabat Bisnis adalah platform lending as a service yang menyediakan layanan teknologi berupa akses pinjaman terintegrasi untuk ekosistem Usaha Mikro dan Kecil. “Kami berharap layanan yang dihadirkan oleh Investree Group semakin lengkap dan terintegrasi pelaku UMKM dapat lebih mudah dan efisien meningkatkan bisnis dan cita-cita inklusi keuangan tercapai,” pungkas Adrian.

Nah, bagi kamu yang ingin menyaksikan i-Con 2022, jangan lewatkan di YouTube Investree, ya!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *