Weekly News Wrap Up: 11 Perbedaan Aplikasi Twitter dan Threads yang Perlu Kamu Ketahui

Biar enggak ketinggalan informasi, yuk cek wrap up news hari ini!

65
Beda Twitter dan Threads

Rise and shine, gengs! Apakah akhir pekanmu menyenangkan? Menyambut hari Senin, yuk kita lirik kembali beberapa informasi penting dan menarik selama seminggu kemarin dalam “Weekly News Wrap Up”. Keep scrolling!

11 Perbedaan Aplikasi Twitter dan Threads yang Perlu Kamu Ketahui

Beda Twitter dan Threads
Beda Twitter dan Threads/dailyitem.com

Threads, aplikasi mikroblog baru yang dibuat oleh pendiri Meta (induk perusahaan Facebook, WhatsApp, dan Instagram) Mark Zuckerberg, resmi diluncurkan di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Fungsi utama Threads sendiri sama seperti Twitter, yang mana pengguna bisa melakukan percakapan tentang berbagai hal dengan berbasis teks yang didukung gambar dan video. Lalu, apa yang membedakan keduanya, ya? Cek di sini, yuk!

Sudah Nggak Bisa Pakai OVO dan Gopay, Begini Cara Beli Tiket MRT Jakarta

Cara Beli Tiket MRT Jakarta
Suasana pembelian tiket MRT Jakarta/shutterstock

PT MRT Jakarta mengumumkan adanya perubahan metode pembayaran tiket MRT yang telah berlaku pada Sabtu, 1 Juli 2023 kemarin. Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta, Bapak Ahmad Pratomo menjelaskan soal perubahan tersebut, bahwa pengguna enggak akan bisa lagi memakai dompet digital OVO, Gopay, Dana, dan LinkAja untuk membeli tiket MRT per 1 Juli 2023. Begini cara beli tiket MRT Jakarta buat kamu yang sering menggunakan alat transportasi umum tersebut.

Wisata Luar Angkasa yang Makin Jadi Kenyataan

Astronot di luar angkasa
Astronot di luar angkasa/Shutterstock

Pernahkah terpikir kita dapat melihat Bumi dari luar angkasa? Mimpi ini ternyata sudah mulai dapat diwujudkan dengan adanya perusahaan yang mulai menggelar wisata ke luar angkasa. Misalnya, penerbangan komersial pertama yang dilakukan oleh Virgin Galactic ke luar angkasa. Cerita selengkapnya mengenai wisata luar angkasa dapat kamu simak lebih dalam di sini.

Deretan Ekskul Sekolah Unik yang Ada di Indonesia

Ekskul Unik di Sekolah
Ekskul olahraga anggar di SMA Negeri 1 Sooko Banjarmasin/radarmojokerto.jawapos.com

Program ekstrakurikuler (ekskul) di sekolah kini semakin beragam. Enggak melulu futsal, basket, atau mading. Beberapa ekskul bahkan sangat unik karena hanya ada di beberapa sekolah di Indonesia. Lantas, apa saja ekskul unik yang ada di sekolah-sekolah Indonesia? Berikut daftarnya.

Ramai di Media Sosial, Apa Sih Makna Skena?

Apa Itu Skena
Ilustrasi tongkrongan skena/shutterstock

Belakangan ini sedang ramai istilah skena di platform media sosial seperti TikTok. Istilah yang enggak lepas dari bahasa percakapan sehari-hari Gen Z tersebut menggambarkan rasa ketertarikan seseorang terhadap sesuatu. Lantas, apa sebenarnya arti dari skena itu? Simak penjelasan lebih lengkap mengenai skena berikut ini.

Tak Lama Lagi, Manusia Dapat Terbang Layaknya Superman

Flyboard Zapata
Flyboard Zapata

Salah satu impian manusia adalah dapat terbang layaknya burung atau tokoh superhero, Superman. Impian tersebut saat ini tengah berusaha diwujudkan, tentunya dengan campur tangan para peneliti dan innovator yang tak berhenti untuk menciptakan teknologi terbaru.

Seperti yang dilakukan perusahaan Zapata Technology, yang baru-baru ini berhasil berinovasi membuat alat yang dapat membuat kita melayang dan terbang menuju tempat yang kita inginkan, keren banget ya! Buat kamu yang pengin lihat teknologi terbaru tersebut, baca lengkapnya di sini.

Itu dia rangkuman berita yang paling banyak menarik perhatian selama seminggu kemarin. Semoga tak ada berita yang kamu lewatkan, ya! Let’s start this week with some positivity, Oppal gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.