Wrap Up News 11 November 2022: Mulai dari Sejarah 11.11 Hingga Hari Jomlo Sedunia

Sambil bersantai menyambut akhir pekan, yuk baca wrap up news 11 November 2022.

154
0
Single Jomlo Belanja Sale Diskon

Happy weekend, gengs! Sambil bersantai menyambut akhir pekan, yuk baca kumpulan berita menarik yang terjadi pada 11 November 2022 kemarin supaya kamu tak ketinggalan informasi. Mulai dari sejarah 11.11 yang terjadi pada setiap 11 November, hingga perayaan hari jomlo sedunia. Selengkapnya dapat kamu baca di wrap up news berikut:

Sejarah Big Sale 11.11 Ternyata dari Hari Jomlo di Tiongkok

Tanggal 11 November menjadi salah satu hari yang dinantikan para pencinta promo di Indonesia. Bukan tanpa alasan, di tanggal ini banyak e-commerce yang memberikan diskon besar-besaran atau biasa dikenal dengan big sale.

Namun, taukah kamu bahwa sesungguhnya sejarah dari big sale ini berasal dari Negara Tiongkok?

Asal muasal dari perayaan 11.11 ini berawal dari momen “Single’s Day” yang dirayakan di Tiongkok sebagai respons dari orang-orang lajang di negara tersebut. Meski belum jelas siapa yang mengawali perayaan tersebut, The Telegraph menyebutkan bahwa mahasiswa lajang di University Nanjing diketahui sebagai yang pertama memulai perayaan “Single’s Day” itu. Selengkapnya mengenai sejarah hari 11.11 dapat dibaca di sini.

Selamat Hari Jomlo Sedunia! Yuk, Cari Tahu Asal Usul World Single Day

Hari Jomblo Sedunia
Ilustrasi Hari Jomblo Sedunia/Shutterstock

Peringatan Hari Jomlo Sedunia ini bukan berarti kalian yang masih lajang harus bersedih. Tetapi sebaliknya, kamu bisa merayakan kebebasanmu untuk melakukan apa pun. Lalu, bagaimana asal usul 11.11 ini bisa dirayakan sebagai Hari Jomlo Sedunia, ya?

Perayaan World Single Day ini berawal dari mahasiswa Universitas Nanjing, Tiongkok. Awalnya, peringatan ini merupakan sebuah bentuk protes para mahasiswa Universitas Nanjing terhadap Hari Valentine. Mereka berpendapat, selama orang tersebut belum menikah dan tidak memiliki pasangan, mereka berhak merayakan Single’s Day. Lebih lanjut mengenai asal usul World Single Day sudah OPPAL kemas di sini.

Ulat Sagu: Jadi Pangan Hingga Pantangan

Star Editor Febrian

Pada artikel kali ini, Febrian, Star Editor untuk OPPAL, membahas mengenai salah satu makanan khas dari Papua, yaitu ulat sagu. Kamu mungkin sudah pernah mendengar soal ulat sagu, jenis ulat berwarna putih nan gemuk yang hingga kini masih umum digunakan sebagai makanan oleh penduduk setempat. Simak bagaimana ulat sagu bisa menjadi makanan favorit sejak zaman prasejarah, hingga kaum yang pantang memakan ulat sagu di sini.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 11 November 2022­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya gengs. Have a nice weekend!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *