Wrap Up News 14 Desember 2022: Bunda Corla Jadi Tokoh yang Paling Banyak Dicari di Google di Indonesia Hingga Fitur Terbaru Instagram

Sambil menikmati sarapan pagi ini, yuk baca wrap up news 14 Desember 2022 di sini.

210
0
Instagram

Hai, Oppal gengs! Apa kabar? Semoga kamu dalam keadaan sehat selalu, ya. Sambil menikmati sarapan pagi ini, yuk baca kumpulan berita penting yang terjadi pada 14 Desember 2022 kemarin supaya kamu tak ketinggalan informasi. Selengkapnya dapat kamu baca di wrap up news berikut:

Bunda Corla Jadi Tokoh yang Paling Banyak Dicari di Google Pada Tahun 2022

Google

Setelah sempat merilis laporan tahunan mengenai kata yang paling dicari orang secara global di seluruh dunia lewat “Year in Search 2022”, Google resmi merilis “Year in Search 2022” mengenai kata yang paling dicari masyarakat di Indonesia. Dalam daftar yang dibagi ke dalam 9 kategori tersebut, Bunda Corla menjadi sosok yang paling banyak dicari di Google dalam kategori Tokoh.

9 kategori “Year in Search 2022” mengenai pencarian terbanyak lewat Google di Indonesia adalah: Mengapa, Apa, Tokoh, Lirik Lagu, Resep, Film/Serial TV, Peristiwa Nasional, Olahraga, dan last but not least, daftar utama Tren Penelusuran secara keseluruhan.

Buat kamu yang sudah penasaran apa saja pencarian yang paling banyak dilakukan lewat Google di Indonesia sepanjang 2022 ini, simak sampai habis artikel berikut!

Instagram Rilis Fitur “Notes”, Bisa Update Teks dan Emoji

Instagram

Media sosial Instagram tak henti memberikan pembaruan untuk memanjakan para penggunanya. Terbaru, media sosial dari grup Meta ini mengeluarkan fitur Notes yang bisa digunakan untuk membuat teks dan emoji dengan jumlah karakter maksimal 60.

Fitur ini sebenarnya cukup mirip dengan Instagram Stories yang memampukan untuk mengunggah foto dan video. Bedanya, fitur Notes hanya memungkinkan pengguna untuk membagikan teks atau emoji dengan karakter yang terbatas dan tidak bisa mengunggah foto atau video.

Yang kedua, Instagram juga merilis fitur baru bernama Candid Stories. Media sosial Instagram mengatakan bahwa fitur ini merupakan cara baru bagi pengguna untuk mengabadikan dan membagikan berbagai macam aktivitas dalam satu Instagram Stories yang dapat memperlihatkan hal di depan mereka sekaligus diri mereka sendiri. Berikut cara menggunakan kedua fitur terbaru di Instagram.

Kamu Suka Berpegangan Tangan? Jangan-Jangan Love Language Kamu Physical Touch

Ilustrasi pasangan yang sedang bersama / Shutterstock

Sebagai manusia, tentu kita memiliki cara yang beragam untuk menyatakan rasa cinta kepada seseorang. Hal ini belakangan dikenal dengan istilah love language. Gary Chapman adalah tokoh di balik adanya istilah tersebut.

Menurut Gary Chapman, ada lima macam love language yang ada pada manusia, yaitu physical touch, words of affirmation, quality time, receiving gifts, dan acts of service. Dari kelima love language  ini, masing-masing manusia setidaknya memiliki satu atau lebih bahasa cinta.

Kelima love language dapat kamu pelajari lebih lanjut di sini.

Kaleb J Curahkan Isi Hati Mulai Dari Bermusik, Pasangan Hidup Hingga Harapan Masa Depan

Kalau kamu sering menggunakan aplikasi TikTok, kamu pasti mengenal lagu “It’s Only Me” yang dinyanyikan dan ditulis oleh Kaleb J.

Perkenalkan, Kaleb J, musisi rising star asal Jakarta yang karya-karyanya sedang melejit. Lagu “It’s Only Me” bahkan membawa Kaleb J masuk sebagai nominasi Pendatang Baru Terbaik serta Artis Solo R&B Terbaik dalam penghargaan ternama Anugerah Musik Indonesia di tahun 2021 kemarin.

Di tahun 2022, lagu tersebut membawa Kaleb J berhasil membawa pulang penghargaan TikTok Awards Indonesia dalam kategori Viral Song of the Year. Simak profil Kaleb J yang lebih mendalam dalam sebuah wawancara eksklusif OPPAL di sini.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 14 Desember 2022­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya gengs. Have a nice day, gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *