Wrap Up News 15 Februari 2023: Fenomena Childfree Hingga KIP Kuliah Tahun 2023

Sambil menikmati sarapan pagi ini, yuk baca wrap up news hari ini.

149
0

Hai, Oppal gengs! Apa kabar? Semoga kamu dalam keadaan sehat selalu, ya. Sambil menikmati sarapan pagi ini, yuk baca kumpulan berita penting yang terjadi pada 15 Februari 2023 kemarin supaya kamu tak ketinggalan informasi. Selengkapnya dapat kamu baca di wrap up news berikut:

Ramai Fenomena Childfree, Psikolog Sarankan Fokus Kelola Stres

Childfree

Akhir-akhir ini fenomena childfree ramai diperbincangkan di masyarakat. Fenomena childfree ini sebenarnya bukan hal baru di dunia. Bahkan, hal ini sudah dilakukan oleh banyak orang di negara maju. Penasaran dengan fenomena ini, akhirnya kami menghubungi seorang psikolog Hesty Novitasari, M.Psi. Berikut pengertian childfree dan mengapa keputusan childfree tidaklah egois menurut Hesty Novitasari, M.Psi.

Sudah Dibuka, Ayo Daftar KIP Kuliah Tahun 2023

KIP Kuliah

Pendaftaran Kartu Indonesia Pintar (KIP Kuliah) 2023 sudah mulai dibuka pada Selasa, 14 Februari 2023. Untuk kamu siswa berprestasi yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi tapi terkendala finansial, kamu bisa mendaftar lewat program ini. Berikut syarat dan cara pengajuan KIP Kuliah tahun 2023.

Isu Lingkungan Hidup dan Bagaimana Anak Muda Terlibat di Dalamnya

Lingkungan Hidup

Isu lingkungan hidup menjadi salah satu topik yang makin ramai dibicarakan. Ditambah lagi, zaman sekarang sudah banyak anak muda yang tertarik untuk menjaga lingkungan dengan berbagai cara.

Saat ini juga banyak yayasan non-profit yang aktif melakukan aksinya untuk menjaga lingkungan agar tetap lestari, Edelweis Foundation salah satunya. Berikut langkah yang dilakukan anak muda bersama dengan Edelweis Foundation dalam menjaga Bumi.

Penjelasan Ringan Penyebab Terjadinya Gempa Bumi

gempa bumi

Gempa bumi menjadi salah satu bencana alam yang sering terjadi di Indonesia. Hal ini dikarenakan letak geografis Indonesia yang berada di jalur Cincin Api Pasifik atau dikenal dengan istilah Ring of Fire. Belakangan ini, gempa bumi juga banyak terjadi di berbagai negara. Berikut penyebab terjadinya gempa bumi serta jenis-jenis gempa bumi yang umum terjadi.

Twitter Blue Resmi Dirilis di Indonesia, Kamu Bisa Nge-Twit hingga 4 Ribu Karakter

Twitter Blue
Ilustrasi gambar Twitter/shutterstock

Twitter akhirnya resmi merilis fitur Twitter Blue di Indonesia. Twitter Blue yang merupakan fitur berbayar ini memungkinkan para pengguna untuk mendapatkan sejumlah akses yang enggak bisa didapatkan di Twitter reguler atau biasa.

Bagi yang berlangganan Twitter Blue, kamu bakal disajikan dengan fitur tambahan. Berikut beberapa fitur tambahan yang bisa kamu gunakan serta harga langganan Twitter Blue di Indonesia.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 15 Februari 2023. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya. Have an awesome day, gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *