Wrap Up News 21 Februari 2023: Pemerintah Tetapkan Subsidi Kendaraan Listrik untuk Motor Rp7 Juta, Maret Sudah Jalan

Mulai dari subsidi motor listrik sampai harga langganan baru Netflix, berikut wrap up news 21 Februari 2023.

220
0

Hai, Oppal gengs! Apa kabar? Semoga kamu dalam keadaan sehat selalu, ya. Sambil menikmati sarapan pagi ini, yuk baca kumpulan berita penting yang terjadi pada 21 Februari 2023 kemarin supaya kamu tak ketinggalan informasi. Selengkapnya dapat kamu baca di wrap up news berikut:

Pemerintah Tetapkan Subsidi Kendaraan Listrik untuk Motor Rp7 Juta, Maret Sudah Jalan

Kendaraan listrik

Pemerintah melalui Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Bapak Arifin Tasrif memastikan insentif atau subsidi kendaraan listrik motor sebesar Rp7 juta yang berlaku pada bulan Maret 2023 mendatang. Langkah ini bertujuan untuk mendorong keterjangkauan masyarakat menggunakan kendaraan bebas emisi. Simak informasi lengkap mengenai subsidi kendaraan listrik pemerintah di sini.

Pakar Jelaskan Bagaimana Gunung Baru di Bawah Laut Bisa Muncul di Pacitan

Ilustrasi gunung di bawah laut
Ilustrasi gunung di bawah laut/Shutterstock

Masyarakat akhir-akhir ini dihebohkan oleh kemunculan gunung baru di bawah laut yang berada di Pacitan, Jawa Timur. Kemunculan gunung baru ini adalah salah satu bukti bahwa bumi ini terus bergerak dan efeknya adalah kemunculan dari gunung baru seperti yang ada di Pacitan.

Gunung baru yang ada di Pacitan ini ditemukan oleh Badan Informasi Geospasial (BIG) saat sedang melakukan survey Landas Kontinen Ekstensial di wilayah tersebut. Gunung baru ini menarik perhatian banyak orang sehingga banyak pakar gunung api yang angkat bicara. Berikut penjelasan para pakar mengenai kehadiran gunung baru di bawah laut yang muncul di Pacitan.

Cari Motor Listrik Subsidi Pemerintah? Yuk, Merapat ke IIMS 2023

Motor Listrik
Penampakan motor listrik Goda yang ada di IIMS 2023/Dok. OPPAL

Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS 2023) dilaksanakan pada 16-26 Februari 2023 di JiExpo Kemayoran, Jakarta. Dalam pameran otomotif paling bergengsi di Indonesia ini, salah satu yang menarik adalah gerai motor listrik yang ada di Hall C JiExpo Kemayoran. Berbagai macam brand ternama ada di lokasi ini sembari menawarkan motor listrik andalan mereka. Yang menarik, terdapat banyak brand motor listrik yang sudah mendapatkan subsidi dari pemerintah. Apa saja brand tersebut, dan berapa harganya? Cek di sini!

Netflix Resmi Turunkan Harga Langganannya, Ini Rinciannya

netflix

Salah satu layanan OTT atau streaming service ternama, Netflix, resmi menurunkan harga langganannya. Hal ini diumumkan langsung lewat akun Instagram resmi mereka, @netflixid, serta lewat siaran pers yang diterima oleh redaksi OPPAL pada Selasa, 21 Februari 2023. Sebagai rincian, berikut ini biaya berlangganan Netflix yang baru.

Vidi Aldiano Mendefinisikan Kebahagiaan Versinya

Vidi Aldiano Star Editor OPPAL
Vidi Aldiano Star Editor OPPAL

Sejak kecil, sebagai anak sulung, Vidi diajari oleh ayahnya bahwa sukses adalah jalan terbaik untuk bisa bahagia. Tumbuh dewasa, ia belajar bahwa ternyata definisi bahagia menurutnya adalah hal yang berbeda. Simak artikel Star Editor OPPAL tersebut mengenai makna kebahagiaan versinya.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 21 Februari 2023. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya. Have an awesome day, gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post