Wrap Up News 28 Februari 2023: Panduan Cara Lapor SPT Pajak Tahunan Secara Online

Mulai dari cara lapor SPT Pajak Tahunan sampai Bus DAMRI ke Brunei Darussalam, berikut wrap up news pagi ini.

244
0

Hai, Oppal gengs! Apa kabar? Semoga kamu dalam keadaan sehat selalu, ya. Sambil menikmati sarapan pagi ini, yuk baca kumpulan berita penting yang terjadi pada 28 Februari 2023 kemarin supaya kamu tak ketinggalan informasi. Selengkapnya dapat kamu baca di wrap up news berikut:

Panduan Cara Lapor SPT Pajak Tahunan Secara Online

Ilustrasi SPT Pajak/Shutterstock

Sebentar lagi pelaporan SPT pajak akan berakhir, tepatnya di tanggal 31 Maret 2023. Pemerintah lewat Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sudah memulai pelaporan wajib pajak pada awal Januari 2023 kemarin.

Pelaporan SPT pajak ini diperuntukan kepada wajib pajak berpenghasilan dan sudah memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Jika tidak melakukan lapor pajak, maka peserta wajib pajak akan dikenakan sanksi. Buat kamu yang ingin melapor SPT Pajak Tahunan dan menghindari sanksi, berikut caranya.

DAMRI Buka Lagi Angkutan Lintas Batas Negara ke Brunei Darussalam

Foto Damri Antar Lintas Batas Negara
Foto Damri Antar Lintas Batas Negara/Shutterstock

DAMRI sebagai salah satu moda transportasi darat Indonesia kembali membuka perjalanan Angkutan Lintas Batas Negara (ALBN) dengan rute Pontianak, Kalimantan Barat, menuju Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, pada 1 Maret 2023.

Informasi ini didapatkan dari akun Instagram @damriindonesia yang mengatakan bahwa rute Pontianak menuju Brunei akan segera dibuka. Cek harga ALBN menuju Brunei Darussalam dan juga fasilitas bus DAMRI yang bisa kamu dapatkan di sini.

Mengenal Apa Itu Flu Burung dan Bagaimana Cara Mencegahnya

Flu Burung
Ilustrasi unggas/shutterstock

Kemenkes (Kementerian Kesehatan) mewaspadai kecenderungan Flu Burung Clade 2.3.4.4b yang menginfeksi manusia usai ditemukannya kasus yang menyerang unggas di Kalimantan Selatan. Pemerintah juga telah meningkatkan kewaspadaan dini walaupun risiko infeksi pada manusia terbilang masih rendah. Berikut cara mencegah tertukar flu burung, apa saja gejalanya, serta cara pengobatannya.

7 Langkah yang Harus Kamu Lakukan Saat Air Banjir Datang

Banjir

Akhir-akhir ini curah hujan di beberapa wilayah meningkat dari beberapa bulan lalu, termasuk di Jabodetabek. Bahkan, di beberapa daerah terpantau dilanda banjir akibat hujan yang turun sepanjang hari. Hari Senin, 27 Februari 2023, setidaknya ada kurang lebih 42 RT di Jakarta yang digenangi banjir. Berikut ini beberapa langkah yang harus kamu lakukan saat air banjir datang.

Vidi Aldiano dan Inspirasi Hidupnya

Vidi Star Editor
Vidi Star Editor

Vidi Aldiano, Star Editor OPPAL generasi kedua, merilis artikel terbarunya mengenai inspirasi hidupnya. Dalam artikel tersebut, Vidi mengaku bahwa sosok yang menginspirasinya berubah karena satu momen mengejutkan. Penasaran? Baca selengkapnya di sini.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 28 Februari 2023. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya. Have an awesome day, gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *