Wrap Up News 6 Februari: Tak Pakai Helm dan Lawan Arus Jadi Sasaran Operasi Keselamatan Mulai 7 Februari 2023

Sambil bersiap-siap sebelum mulai beraktivitas, yuk baca wrap up news 6 Februari 2023.

189
0

Hai, Oppal gengs! Bagaimana kabarmu hari ini? Semoga keadaanmu selalu baik-baik saja, ya. Sambil bersiap-siap sebelum mulai beraktivitas, yuk baca kumpulan berita menarik yang terjadi pada 6 Februari 2023 kemarin lewat wrap up news berikut ini:

Tak Pakai Helm dan Lawan Arus Sasaran Operasi Keselamatan 2023 Mulai 7 – 20 Februari 2023

Korlantas

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri akan menggelar Operasi Keselamatan 2023 selama dua pekan mulai 7 sampai 20 Februari 2023. Melihat dari website resminya, korlantas.polri.go.id, sebelum pelaksanaan razia dilakukan, Korlantas Polri terlebih dahulu menyelenggarakan Pelatihan Pra Operasi Keselamatan.

Kasubbag Renops Bagops Korlantas Polri, AKBP Bargani, mengatakan bahwa nantinya Operasi Keselamatan 2023 akan mengedepankan tindakan preventif dan edukatif. Informasi lebih lanjut mengenai Operasi Keselamatan 2023 dapat kamu baca di sini.

Awesome! Pertumbuhan Ekonomi RI Tahun 2022 Tertinggi Sejak 2013

Ilustrasi pertumbuhan ekonomi / Shutterstock

Badan Pusat Statistik (BPS) baru saja melaporkan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia sepanjang tahun 2022 secara akumulatif berada di level 5,31%. Hasil ini merupakan yang tertinggi sejak 2013 silam. Hal ini dikatakan langsung oleh Kepala Badan Pusat Statistik, Bapak Margo Yuwono. Angka ini sesungguhnya sudah sesuai dengan target oleh pemerintah sendiri, yaitu sebesar 5,1-5,3 persen.

Berikut alasan mengapa pertumbuhan ekonomi RI tahun 2022 bisa mencapai target pemerintah meski harus berhadapan dengan pandemi.

Leo/Daniel Juara Thailand Masters 2023, Cetak Sejarah di Ranking BWF

Thailand Masters 2023

Pasangan ganda putra Indonesia Leo Rolly/Daniel Marthin berhasil menjadi juara di turnamen Thailand Masters 2023. Hasil ini didapatkan mereka berdua usai mengalahkan pasangan asal Taiwan Su Ching Heng/Ye Hong Wei dengan 21-16, 21-17.

Berkat hasil ini, pasangan Leo/Daniel langsung mencetak sejarah di ranking BWF sekaligus membuktikan bahwa nomor ganda putra Indonesia saat ini semakin mengerikan. Simak kabar baik mengenai sejarah baru yang dicetak oleh pasangan ganda putra Leo/Daniel di sini.

Imigrasi Buka Layanan Bikin Paspor Sehari Jadi, Ini Syarat dan Biayanya

Paspor Sehari Jadi
Ilustrasi paspor Indonesia/shutterstock

Mau liburan ke luar negeri tapi belum punya paspor? Don’t worry, gengs, karena Imigrasi telah meluncurkan layanan pembuatan paspor sehari jadi. Good for you isn’t it? Untuk biaya permohonannya adalah sebesar Rp1 juta.

Harga pembuatan paspor sehari jadi ini lebih tinggi ketimbang dengan permohonan paspor biasa. Harga paspor biasa nonelektronik saat ini adalah Rp350.000,- dan harga paspor biasa elektronik Rp650.000,-. Informasi lebih lanjut mengenai pembuatan paspor sehari jadi tersebut bisa kamu dapatkan di sini.

Beyoncé, Viola Davis, dan Kim Petras Cetak Sejarah Baru di Grammy Awards ke-65

beyonce

Beyoncé is da qween! Dalam perhelatan Grammy Awards ke-65 yang dilaksanakan pada 5 Februari 2023 malam waktu setempat, Beyoncé memecahkan rekor dan resmi menjadi musisi dengan jumlah kemenangan terbanyak dalam sejarah Grammy Awards dengan total 32 piala. W-O-W!

Dalam acara yang digelar di Crypto.com Arena, Los Angeles, Kim Petras dan Viola Davis juga turut mengukir sejarah baru. Simak lebih lanjut rekor-rekor yang tercipta di Grammy Awards tahun ini serta daftar lengkap pemenang Grammy Awards ke-65 di sini.

Nyanyi Bareng OPPAL Star Editor Mahalini di Kuningan City

Mahalini

Salah satu OPPAL Star Editor 2nd Generation, Mahalini Raharja, akan melakukan “OPPAL Jamsation with Mahalini” di Main Atrium Kuningan City pada Selasa, 7 Februari 2023. Acara ini akan dimulai pada pukul 17.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB. Buat kamu yang ingin menonton showcase tersebut (GRATIS!), berikut cara pendaftarannya.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 6 Februari 2023­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya. Have an awesome day, gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *