Wrap Up News 7 Desember 2022: Fajar/Rian Dapat Penghargaan dari BWF Hingga Mengenal 10 Pasal Penting RKUHP

Sambil menikmati sarapan pagi ini, yuk baca wrap up news 7 Desember 2022 berikut ini.

206
0

Hai, Oppal gengs! Apa kabar? Semoga kamu dalam keadaan sehat selalu, ya. Sambil menikmati sarapan pagi ini, yuk baca kumpulan berita penting yang terjadi pada 7 Desember 2022 kemarin supaya kamu tak ketinggalan informasi. Mulai dari Fajar/Rian mendapat penghargaan dari BWF, hingga mengenal 10 pasal penting RKUHP. Selengkapnya dapat kamu baca di wrap up news berikut:

Fajar/Rian Jadi Pemain Paling Berkembang Tahun 2022 oleh BWF

Fajar Rian

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mendapatkan penghargaan dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) sebagai Most Improved Player of The Year, Senin, 5 Desember 2012 malam.

Malam penghargaan tersebut berlangsung di Centara Grand & Bangkok Convention Center, Center World, Bangkok, Thailand. Fajar/Rian berhasil mengungguli nominasi lainnya, yakni Jeong Na-kim/Kim Hye-jeong (Korea Selatan) dan Prannoy H.S. (India). Simak berita menyenangkan tersebut di sini.

RKUHP Jadi UU, Ini 10 Pasal Penting yang Perlu Diketahui

RKUHP
Foto gedung DPR / Shutterstock

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) resmi mengesahkan Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP) pada Selasa, 6 Desember 2022, dalam rapat paripurna yang diselenggarakan di Kompleks DPR, Senayan, Jakarta.

Meski sempat mengalami ketegangan, pada akhirnya salah satu agenda besar dari para anggota dewan ini disahkan. Adapun di dalam RKUHP ini memiliki beberapa perubahan yang cukup signifikan dari sebelumnya. Simak 10 pasal penting RKUHP yang perlu kamu ketahui.

Bunga Bangkai Raksasa Mekar di Sumatra Barat, Tingginya Capai 4,3 Meter

Bunga Bangkai

Bunga Bangkai dengan ukuran raksasa terpantau mekar di kebun pinang milik warga di Jorong Sitingkai, Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam, Sumatra Barat, pada Minggu, 4 Desember 2022.

Hal ini diketahui dari BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam) Kabupaten Agam melalui website bksdasumbar.org. Bunga Bangkai ini dilaporkan memiliki tinggi 4,35 meter dan lebarnya lebih dari satu meter. Simak foto-foto Bunga Bangkai raksasa tersebut di sini.

Deretan Flagship Smartphone Terbaru yang Dirilis Sepanjang Tahun 2022

iPhone 14

Selama tahun 2022, banyak smartphone terbaru yang telah dirilis oleh brand-brand kenamaan di dunia. Berbagai smartphone diluncurkan untuk menyasar segmentasi yang berbeda-beda, mulai dari lini entry level hingga seri flagship.

Apa saja smartphone yang telah dirilis sepanjang tahun 2022? Yuk, langsung cek daftar HP beserta spesifikasinya.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 7 Desember 2022­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya gengs. Have a nice day, gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *