Wrap Up News 4 April 2023: Bersiap untuk Mudik, Ini Tarif Jalan Tol Trans Jawa

Mulai dari tarif jalan tol sampai tol terunik di Indonesia, cek wrap up news hari ini.

115

Hai, Oppal gengs! Apa kabar? Semoga kamu dalam keadaan sehat selalu, ya. Sambil menikmati pagi ini, yuk baca kumpulan berita penting yang terjadi pada 4 April 2023 kemarin supaya kamu tak ketinggalan informasi. Selengkapnya dapat kamu baca di wrap up news berikut:

Siapin Saldo e-Toll saat Mudik, Ini Tarif Jalan Tol Trans Jawa

Tol

Lewat unggahan di akun Instagram resminya @official.jasamarga, pengelola jalan tol ini menginformasikan tarif tol Trans Jawa mulai dari ruas Tangerang sampai dengan Surabaya. Nah, Oppal sudah merangkum tarif Tol Trans Jawa dari Merak (Banten) sampai dengan ke Probolinggo (Jawa Timur). Berikut tarif jalan Tol Trans Jawa.

Bak Negeri Dongeng, Rumah Abah Jajang dengan View ke Curug Citambur

Abah Jajang/Via: HardiArtventure

Memiliki rumah dengan suasana yang asri, sejuk, serta memiliki pemandangan bak seperti negeri dongeng rasanya menjadi impian bagi semua orang. Hal itulah yang dirasakan oleh Abah Jajang pemilik dari sebuah rumah panggung yang berada di Kampung Rawa Dewa, Karangjaya Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur yang memiliki view langsung dan mewah yakni air terjun dari Curug Citambur. Penasaran dengan rumah milih Abah Jajang yang kini viral di media sosial? Cek di sini.

Indonesia Jadi Negara Teratas dalam Menelusuri Hoaks Selama 2023

Google

Google baru saja merilis laporan yang menyebutkan bahwa Indonesia adalah negara teratas di dunia dalam menelusuri hoaks selama tahun 2023.

Disebut bahwa minat masyarakat Indonesia tentang disinformasi mencapai angka tertinggi sepanjang masa pada tahun 2022. Sedang minat penelusuran tentang misinformasi meningkat 90% antara tahun 2021 sampai 2022 dan minat penelusuran tentang scam mencapai angka tertinggi sepanjang masa di Indonesia pada tahun 2021 kemarin. Simak laporan lengkapnya di sini.

Deretan Tol Unik di Indonesia, Ada yang Bisa Dilalui Kendaraan Roda Dua, Lho!

Foto Tol Bali-Mandara/Shutterstock

Terlepas dari kegunaannya sebagai akses transportasi, ternyata di Indonesia ada beberapa jalan tol yang masuk ke dalam kategori unik. Tol-tol tersebut tersebar di Indonesia, mulai dari Pulau Sumatra sampai Pulau Bali. Ada yang punya pemandangan indah di balik gerbang tolnya, sampai ada jalan tol yang bisa dilalui oleh kendaraan roda dua! Buat kamu yang penasaran, berikut deretan tol unik di Indonesia.

It’s Getting Easier! Pengguna E-Paspor Kini Bisa Ajukan Bebas Visa Jepang via Online

Jepang

Kabar gembira untuk kamu yang pengin traveling ke Negeri Sakura. Kini, Warga Negara Indonesia (WNI) yang sudah memegang paspor elektronik (e-paspor) bisa mengajukan pembuatan bebas visa atau visa waiver secara daring atau online.

Kamu yang ingin mengajukan visa waiver tidak perlu lagi mendatangi Kantor Perwakilan Jepang atau Visa Center (JVAC). Berikut cara mengajukan registrasi pra-keberangkatan menggunakan JAVES.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 4 April 2023. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya. Have an awesome day, gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.