Wrap Up News 6 Juni: Apresiasi Pak Jokowi kepada Peraih Medali SEA Games 2023, Gelontorkan Rp289 Miliar

Ada juga informasi mengenai layanan BI Fast yang error dan kualitas udara Jakarta yang memburuk.

60
Jokowi

Hai, Oppal gengs! Bagaimana kabarmu hari ini? Semoga keadaanmu selalu baik-baik saja, ya. Sambil bersiap-siap sebelum mulai beraktivitas, yuk baca kumpulan berita menarik yang terjadi pada 6 Juni 2023 kemarin lewat wrap up news berikut ini:

Apresiasi Pak Jokowi kepada Peraih Medali SEA Games 2023, Gelontorkan Rp289 Miliar

SEA Games 2023

Bapak Presiden Jokowi memberikan apresiasi berupa bonus kepada para atlet, pelatih, dan ofisial tim yang mendapatkan medali di perhelatan SEA Games 2023 Kamboja. Upacara penghargaan ini dilakukan di Istana Negara, Jakarta.

Bapak Jokowi juga menyarankan agar uang bonus yang diterima para atlet ini dibelikan barang untuk investasi jangka panjang. Berikut besaran bonus yang diberikan bagi para peraih medali SEA Games 2023.

Layanan Transfer BI Fast Error, Pengguna Keluhkan Transaksi Pending

Ilustrasi Menggunakan Layanan Transfer M-Banking/Via: Shutterstock

Layanan transfer antar bank yakni BI Fast menjadi topik yang sedang banyak dibicarakan oleh netizen di media sosial Twitter, bahkan menjadi trending dengan keyword “BI Fast”. Hal ini terjadi lantaran beberapa netizen mengeluhkan layanan tersebut sedang error atau transaksi transfer antar bank mereka enggak bisa diproses, padahal saldo diketahui sudah berkurang.

Berikut respons dari beberapa bank di media sosial Twitter dan juga langkah yang bisa kamu lakukan alih-alih menggunakan transfer BI Fast.

Kualitas Udara Jakarta Buruk Seminggu Terakhir, Apa yang Bisa Kita Lakukan?

Kualitas Udara

Indeks kualitas udara di DKI Jakarta seminggu terakhir terpantau buruk dan cenderung tidak menyehatkan. Buruknya kualitas udara ini disinyalir karena planetary boundary layer. Kondisi ini lantas mengakibatkan debu atau polusi tidak dapat menyebar pada ruang yang lebih luas lagi, sehingga menyebabkan partikel udara berukuran kecil meningkat sebanyak 2,5 kali. Berikut langkah yang bisa kamu lakukan dalam menghadapi kualitas udara Jakarta yang sedang memburuk.

Apple Luncurkan iOS 17, Cek Fitur-Fitur Barunya dan Daftar iPhone yang Kebagian

Apple Rilis iOS 17
iOS 17 membawa sejumlah fitur baru/apple.com

Apple resmi mengumumkan peluncuran iOS 17 dengan membawa pembaruan sistem operasi untuk iPhone. iOS 17 diumumkan di acara Worldwide Developers Conference 2023, Selasa dini hari (6/6/2023).

Beberapa pembaruan yang dibawa lewat iOS 17 di antaranya poster kontak yang dipersonalisasi, Live Voicemail, NameDrop, hingga pembaruan pada Dictation di keyboard. Info selengkapnya mengenai fitur-fitur terbaru iOS 17 serta daftar ponsel iPhone yang bisa menggunakan iOS 17 dapat kamu baca di sini.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin 6 Juni 2023­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya. Have an awesome day, gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.