Weekly News Wrap Up: Tutorial Cara Bikin KTP Digital

Rise and shine, gengs! Yuk, mulai hari ini dengan membaca weekly news wrap up.

212
0
KTP Digital

Rise and shine, gengs! Apakah akhir pekanmu menyenangkan? Menyambut hari Senin, yuk kita lirik kembali beberapa informasi penting dan menarik selama seminggu kemarin dalam “Weekly News Wrap Up”. Keep scrolling!

Ini Dia Tutorial Cara Bikin KTP Digital

KTP Digital

Warga DKI Jakarta saat ini sudah bisa membuat Identitas Kependudukan Digital (IKD) alias KTP digital di sejumlah kelurahan. Caranya bagaimana? Gampang banget, kok.

Kamu yang mau bikin KTP digital harus datang ke kelurahan sesuai dengan alamat yang ada di KTP kamu, ya. Langkah berikutnya bisa kamu baca selengkapnya di sini.

Halte Harmoni Resmi Ditutup Setelah 19 Tahun Beroperasi, Ini Peralihan Rute Terbarunya

halte harmoni

Setelah perjalanan panjangnya selama 19 tahun melayani masyarakat Ibukota, PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) resmi menutup Halte Harmoni, Jakarta Pusat, pada Sabtu 4 Maret lalu. Kabar ini diinformasikan langsung melalui akun Twitter resmi mereka yakni @PT_Transjakarta. Buat kamu yang biasa berhenti atau transit di Halte Harmoni, berikut peralihan rute terbarunya.

Dimulai 20 Maret, Ini Kriteria Penerima dan Cara Beli Motor Listrik Subsidi Pemerintah

Kendaraan listrik

Pemerintah Indonesia resmi memberikan subdisidi kendaraan listrik, khususnya motor listrik dengan nilai subsidi Rp7 juta per unitnya. Kepala BKF (Badan Kebijakan Fiskal), Bapak Febrio Nathan Kacaribu, mengatakan subsidi ini ditujukan untuk 200 ribu unit pembelian motor listrik baru di tahun 2023. Produsen kendaraan listrik yang memenuhi kriteria juga tidak boleh menaikkan harga jual selama masa pemberian bantuan dari pemerintah.

Buat kamu yang ingin membeli motor listrik, begini cara untuk mendapatkan subsidi pemerintah.

Good News! Tingkat Gemar dan Waktu Membaca Masyarakat Indonesia Naik di 2022

Tingkat Gemar Membaca

Tingkat Kegemaran Membaca (TGM) masyarakat Indonesia naik sebanyak 63,9 poin pada tahun 2022. Angka tersebut meningkat sebesar 7,4% dibandingkan pada tahun sebelumnya di 2021. Informasi ini didapatkan dari survei yang dilakukan oleh Perpustakaan Nasional Indonesia.

Dengan adanya peningkatan angka Tingkat Gemar Membaca itu, bisa diartikan bahwa makin banyak orang Indonesia yang saat ini gemar membaca. Yuk, baca selengkapnya berita menggembirakan tersebut di sini.

Cerita Anak SMK di Semarang Temukan Bug yang Sangat Berbahaya di Google

Abdullah Mudzakir
Foto Abdullah Mudzakir/Dok.OPPAL

Seorang siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 8 Semarang, Jawa Tengah, Abdullah Mudzakir belakangan menjadi perbincangan masyarakat karena berhasil menemukan celah atau bug yang cukup rentan dalam sistem keamanan Google.

Abdullah pun menceritakan awal dirinya tertarik kepada dunia cyber security atau sistem keamanan siber saat OPPAL mewawancarainya secara eksklusif pada Selasa, 7 Maret 2023. Selengkapnya mengenai kiprah Abdullah bisa kamu baca di sini.

Cerita Lengkap 3 WNI Selamatkan Anak Tenggelam di Jepang Sampai Dapat Penghargaan

Foto aksi 3 WNI saat menyelamatkan anak tenggelam/tangkapan layar

Tiga orang Warga Negara Indonesia (WNI) mendapatkan penghargaan dari kepolisian Jepang karena berhasil menyelamatkan anak berusia 5 tahun yang tenggelam. Pemberitaan ketiga WNI ini viral di media sosial Twitter.

Pada unggahan @Otaku_Anime_Ind dituliskan bahwa pihak kepolisian Jepang memberikan penghargaan kepada tiga Warga Negara Indonesia karena aksi heroiknya menolong anak berusia 5 tahun yang tenggelam di sebuah kolam. Kisah lengkap penyelamatan dari 3 WNI tersebut dapat kamu baca di sini.

BMKG Prediksi Kemarau Bakal Datang Lebih Cepat Tahun Ini

Kemarau

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi musim kemarau tahun 2023 akan datang lebih awal dari sebelumnya. Selain itu, curah hujan yang turun selama musim kemarau diprediksi akan normal sampai lebih kering dibandingkan biasanya.

Berikut ini prediksi BMKG mengenai awal periode musim kemarau di tahun ini, wilayah mana saja yang akan mengalami musim kemarau lebih dulu, serta prediksi puncak masa kemarau yang akan terjadi di Indonesia.

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 Resmi Dibuka dengan Optimisme

Jakarta Auto Week

Pameran otomitif Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 resmi dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Bapak Airlangga Hartarto, pada Jumat, 10 Maret 2023, di Jakarta Convention Centre, Jakarta.

Ketua GAIKINDO Bapak Yohanes Nangoi mengatakan bahwa pameran GJAW tahun ini cukup unik karena ada perpaduan otomotif, lifestyle, dan kuliner yang dijadikan satu dalam balutan Gaikindo Jakarta Auto Week 2023. Simak keseruan apa saja yang menanti di GJAW 2023 lewat artikel berikut.

Itu dia rangkuman berita yang paling banyak menarik perhatian selama seminggu kemarin. Semoga tak ada berita yang kamu lewatkan, ya! Let’s start this week with some positivity, Oppal gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *