Wrap Up News 20 Maret: Mudik Lebih Awal, Pemerintah Janjikan Potongan Harga Via Pelabuhan Merak

Ada juga informasi mengenai prestasi Syabda Perkasa dan Mas Mbak Univet Bantara 2023.

158
Mudik

Hai, Oppal gengs! Bagaimana kabarmu hari ini? Semoga keadaanmu selalu baik-baik saja, ya. Sambil bersiap-siap sebelum mulai beraktivitas, yuk baca kumpulan berita menarik yang terjadi pada 20 Maret 2023 kemarin lewat wrap up news berikut ini:

Mudik Lebih Awal, Pemerintah Janjikan Potongan Harga Via Pelabuhan Merak

Arus Mudik Via Merak 2023

Menuju arus mudik Lebaran tahun 2023, saat ini pemerintah tengah mempersiapkan beberapa program untuk mengantisipasi berbagai lonjakan kemacetan atau penumpukan penumpang pada setiap moda transportasi. Baik pada transportasi darat, laut, hingga udara. 

Bagi Oppal gengs yang akan mudik ke Pulau Sumatra, baru-baru ini Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengimbau agar masyarakat dapat berangkat mudik lebih awal dari perkiraan puncak mudik tahun ini. Yuk, cari tahu kapan waktu terbaik untuk mudik via Pelabuhan Merak di sini.

Selamat Jalan Syabda Perkasa Belawa, Ini Fakta dan Prestasinya

Iran Fajr International Challenge 2023
Syabda Perkasa Belawa/pbsi.id

Atlet bulu tangkis muda berbakat Indonesia, Syabda Perkasa Balawa, tutup usia karena mengalami kecelakaan di Tol Pemalang, Jawa Tengah, Senin, 20 Maret 2023, dini hari WIB. Pemuda yang lahir di Jakarta pada 25 Agustus 2001 ini mengalami kecelakaan kendaraan yang dikemudikan ayahnya dan menabrak kendaraan lain dari belakang.

Kepergian dari Syabda ini lantas menjadi pukulan telak bagi dunia bulu tangkis Indonesia. Berikut sederet fakta dan prestasi Syabda selama menjadi atlet muda. Rest in glory, Syabda.

Kenal Lebih Jauh Sapardi Djoko Damono yang Ada di Google Doodle

Sapardi Djoko Damono

Ada yang menarik dari Google Doodle pada Senin, 20 Maret 2023 kemarin. Pasalnya mesin pencarian itu menampilkan sosok Sapardi Djoko Damono yang sedang memegang payung di bawah rintik hujan dengan mengenakan topi dan outer yang menjadi identitas beliau.

Rintik hujan yang dimaksud merefleksikan kumpulan puisi Sapardi, Hujan Bulan Juni. Buat kamu yang ingin mengenal lebih jauh sosok penyair ternama yang merevolusi puisi liris di Indonesia tersebut, simak artikelnya di sini.

Pemilihan Duta Kampus “Mas – Mbak Univet Bantara 2023” Kembali Digelar

“Mas – Mbak Univet Bantara 2023”

Setelah sukses menggelar event “Mas Mbak Univet” pada tahun lalu, kini Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) kembali menggelar Pemilihan Mas-Mbak Univet tahun 2023. Grand Final “Mas Mbak Univet” jilid II ini telah sukses terselenggara pada Jumat, 17 Maret 2023 lalu di Auditorium Univet Bantara Sukoharjo. Berikut daftar pemenang duta kampus “Mas Mbak Univet” 2023.

4 Produk Lokal Ini Bisa Bantu Kurangi Sampah Plastik

Produk Lokal

Melihat dari laman Pesona Indonesia, saat ini hanya ada sekitar kurang dari 10 persen sampah plastik yang berhasil terkelola dengan baik. Lebih dari 50 persennya, masih berakhir di TPA dan mencemari lingkungan yang ada.

Kalau kamu bertanya-tanya, ada enggak sih produk lokal Indonesia yang dibuat untuk mengurangi sampah plastic dalam keseharian? Jawabannya bisa kamu lihat di sini.

Perjalanan Fajar/Rian Juara All England 2023, Cedera Pinggang sampai All Indonesia Final

Foto Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra di Final All England 2023/pbsi.id

Partai All Indonesian Final tercipta di gelaran All England 2023 antara Fajar/Rian melawan M.Ahsan/Hendra Setiawan, Minggu 19 Maret 2023. Pada pertandingan yang menguras tenaga itu, Fajar/Rian keluar menjadi pemenang usai mengalahkan seniornya dengan dua set langsung.

Perjalanan mereka untuk menuju partai puncak tersebut sebetulnya tak mudah. Berikut berbagai rintangan dan tantangan yang harus dihadapi pasangan Fajar/ Rian dalam pertandingan All England 2023.

Itu dia wrap up news untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 20 Maret 2023­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya. Have an awesome day, gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.