Wrap Up News 9 Maret 2023: Jangan Ketinggalan! Gerhana Matahari Hibrid Akan Lewat di Indonesia

It’s Fri-yay! Sambil bersiap-siap sebelum ke kantor, yuk baca wrap up news hari ini.

228
0

It’s Fri-yay! Apa kabar, Oppal gengs? Semoga kamu dalam keadaan sehat selalu, ya. Sambil bersiap-siap sebelum ke kantor, yuk baca beberapa informasi penting yang terjadi pada 9 Maret 2023 kemarin. Selengkapnya dapat kamu baca di wrap up news berikut:

Jangan Ketinggalan! Gerhana Matahari Hibrid Akan Lewat di Indonesia

Gerhana Matahari Hibrid

Gerhana Matahari Hibrid adalah peristiwa yang terjadi ketika Matahari, Bulan, dan Bumi tepat berada segaris, sehingga di suatu tempat, piringan Bulan yang teramati dari Bumi lebih kecil daripada piringan Matahari, namun di tempat lain hal tersebut terjadi sebaliknya.

Berikut ini prediksi tanggal gerhana matahari hibrid di Indonesia, serta tiga gerhana matahari lainnya yang akan terjadi di tahun 2023 ini.

Instagram Down, Pengguna Keluhkan Aplikasi yang Tidak Bisa Diakses

Kamu juga mungkin menyadarinya: media sosial Instagram pagi kemarin mengalami gangguan atau down pada aplikasinya secara global. Kabar Instagram down pun secara cepat menyebar dengan lebih dari 16 ribu Tweet dan trending pada urutan ke-2 di Indonesia.

Beberapa pengguna menyebut, gangguan pada aplikasi milik Meta ini berupa “stuck” atau tidak bisa mengakses foto apa pun maupun melakukan refresh pada halaman utama dengan menampilkan tulisan “couldn’t refresh feeds”. Simak lebih lanjut informasi mengenai Instagram yang sempat mengalami gangguan di sini.

Floodway dan Kolam Retensi Diresmikan, Daerah Dayeuhkolot di Bandung Diharapkan Terkendali Banjirnya

Banjir

Presiden Republik Indonesia Bapak Jokowi bersama dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bapak Basuki Hadimuljono meresmikan tiga infrastruktur pengendali banjir di Hulu Sungai Citarum, Minggu, 5 Maret 2023.

Ketiganya ini merupakan bagian dari rencana induk sistem pengendalian banjir (flood control) Sungai Citarum dari hulu hingga hilir untuk mengurangi kerentanan banjir di kawasan Kabupaten Bandung. Berita selengkapnya mengenai langkah pemerintah untuk mengurangi banjir di kawasan Kabupaten Bandung dapat kamu baca di sini.

TikTok Punya Program Baru, Kreator Bisa Dapat Uang dengan Jual Konten Eksklusif

TikTok
Ilustrasi gambar TikTok/unsplash

Good news buat para kreator konten TikTok, karena platform tersebut menambahkan cara baru agar para kreator bisa mendapatkan uang dari media sosial tersebut. Yup, TikTok resmi memperkenalkan TikTok Series.

TikTok Series adalah program monetisasi yang memungkinkan content creator bisa menjual konten eksklusif dengan harga tertentu. Nah, hasil dari penjualan konten TikTok Series ini nantinya otomatis akan jadi pendapatan bagi kreator. Buat kamu yang pengin tahu lebih lanjut soal TikTok Series, baca di sini, yuk.

Itu dia rangkuman berita atas beberapa peristiwa menarik yang terjadi pada 9 Maret 2023. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya gengs. Have an awesome day!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *