Weekly News Wrap Up: Apa Itu KTP Digital, Serta Cara dan Syarat Pembuatan

Rise and shine, gengs! Menyambut hari Senin, yuk kita baca wrap up news pagi ini.

219
0
KTP Digital

Rise and shine, gengs! Apakah akhir pekanmu menyenangkan? Menyambut hari Senin, yuk kita lirik kembali beberapa informasi penting dan menarik selama seminggu kemarin dalam “Weekly News Wrap Up”. Keep scrolling!

KTP Digital: Pengertian, Cara Buat, dan Syarat Pembuatan

Ilustrasi KTP/Shutterstock

Pemerintah lewat Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) mengeluarkan peraturan baru untuk mengganti e-KTP dengan KTP Digital. Nantinya, KTP Digital memungkinkan masyarakat Indonesia mengaksesnya di smartphone, baik berupa foto ataupun QR Code. Buat kamu yang mau membuat KTP Digital, begini cara dan syarat pembuatannya.

Sudah Dibuka, Ayo Daftar KIP Kuliah Tahun 2023

KIP Kuliah

Pendaftaran Kartu Indonesia Pintar (KIP Kuliah) 2023 sudah mulai dibuka pada Selasa, 14 Februari 2023. Untuk kamu siswa berprestasi yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi tapi terkendala finansial, kamu bisa mendaftar lewat program ini. Berikut syarat dan cara pengajuan KIP Kuliah tahun 2023.

Ramai Fenomena Childfree, Psikolog Sarankan Fokus Kelola Stres

childfree

Akhir-akhir ini fenomena childfree ramai diperbincangkan di masyarakat. Fenomena childfree ini sebenarnya bukan hal baru di dunia. Bahkan, hal ini sudah dilakukan oleh banyak orang di negara maju. Penasaran dengan fenomena ini, akhirnya kami menghubungi seorang psikolog Hesty Novitasari, M.Psi. Berikut pengertian childfree dan mengapa keputusan childfree tidaklah egois menurut Hesty Novitasari, M.Psi.

Terpilih Jadi Ketum PSSI, Erick Thohir Pernah Miliki Beberapa Klub Olahraga

Erick Thohir

Bapak Erick Thohir secara resmi terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Kepastian ini usai Kongres Luar Biasa PSSI (KLB PSSI) selesai diselenggarakan pada Kamis, 16 Februari 2023, di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat.

Kiprah Bapak Erick Thohir di dunia olahraga tampaknya tidak bisa diragukan lagi. Pasalnya, ia sudah beberapa kali memiliki klub olahraga baik dari sepak bola, bola basket NBA, tim NFL, dan lain sebagainya. Berikut sepak terjang Bapak Erick Thohir dalam dunia olahraga selengkapnya.

Kalahkan Donat dan Churros, Pisang Goreng Jadi Gorengan Paling Enak di Dunia

Ilustrasi pisang goreng
Ilustrasi pisang goreng/Shutterstock

Laman resmi panduan wisata dan kuliner dunia, Taste Atlas, baru saja mengeluarkan daftar gorengan untuk penutup makanan terbaik di dunia. Camilan gorengan asal Indonesia pisang goreng menempati posisi pertama dari 50 gorengan yang ada di dunia, mengalahkan donat dari Amerika Serikat dan churros dari Spanyol. Berikut ini urutan 50 gorengan untuk penutup makanan terbaik di dunia.

Jakarta dan Kuala Lumpur Jadi Destinasi Liburan Favorit Warga Indonesia di 2022

Google baru-baru ini merilis laporan Google Year in Search 2022, di mana laporan tersebut menemukan bahwa minat masyarakat untuk liburan dan traveling ke luar negeri meningkat hingga hampir tiga kali lipat jika dibandingkan dengan periode sebelum pandemi. Tak hanya itu, yang mengejutkan Jakarta juga jadi destinasi liburan favorit mengalahkan Kuta!

Berikut laporan lengkap Google Year in Search 2022 mengenai destinasi traveling favorit warga Indonesia di 2022.

Komunitas Ini Jadi Bukti Anak Muda Peduli Lingkungan

Lingkungan

Zaman sekarang ini, kepedulian anak muda terhadap isu lingkungan tampaknya semakin meningkat. Banyak generasi muda yang mulai menyadari bahwa keadaan bumi saat ini sedang tidak baik-baik saja karena berbagai masalah yang terjadi.

Tak heran, jika banyak anak muda kini membuat komunitas yang bertujuan untuk menyelamatkan lingkungan. Penasaran siapa saja mereka dan kegiatan apa saja yang sudah mereka lakukan? Cari tahu di sini.

Ayusa dan Kecintaannya Terhadap Kuliner

Ayusa Star Editor

Ayu Saraswati, atau yang lebih dikenal dengan Ayusa, adalah Puteri Indonesia Lingkungan 2020 dan juga OPPAL STAR EDITOR generasi kedua.

Sebagai star editor, Ayusa menuliskan kecintaannya terhadap kuliner, serta menjabarkan peran kuliner lokal dalam membantu melestarikan lingkungan. Simak artikel pertama Ayusa di sini.

Itu dia rangkuman berita yang paling banyak menarik perhatian selama seminggu kemarin. Semoga tak ada berita yang kamu lewatkan, ya! Let’s start this week with some positivity, Oppal gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *