Weekly News Wrap Up: Panduan Cara Lapor SPT Pajak Tahunan Secara Online

Mulai dari cara lapor SPT Pajak Tahunan hingga cara daftar program mudik motor gratis, berikut wrap up news pagi ini.

260
0

Rise and shine, gengs! Apakah akhir pekanmu menyenangkan? Menyambut hari Senin, yuk kita lirik kembali beberapa informasi penting dan menarik selama seminggu kemarin dalam “Weekly News Wrap Up”. Keep scrolling!

Bangga! Indonesia Boyong 7 Gelar di Spanish Para Badminton International 2023

Atlet Para Badminton Indonesia

Tim Para Badminton Indonesia berhasil membanggakan Ibu Pertiwi di Spanish Para Badminton International 2023 yang berlangsung di Vitoria, Spanyol. Para atlet kebanggaan ini berhasil membawa tujuh gelar dari 22 nomor yang dipertandingkan. Berikut hasil pertandingan Para Badminton International 2023 di Vitoria, Spanyol, selengkapnya.

Rute dan Cara Daftar Program Mudik Motor Gratis Kemenhub 2023

Ilustrasi mudik menggunakan sepeda motor/Shutterstock

Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) via Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) bakal menggelar program angkut motor gratis (Motis) untuk mudik lebaran tahun 2023.

Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api, Bapak Djarot Tri Wardhono, mengatakan program Motis 2023 ditargetkan akan dapat melayani lebih dari 40.000 penumpang pada mudik lebaran tahun ini. Simak berita lengkapnya di sini.

Panduan Cara Lapor SPT Pajak Tahunan Secara Online

Ilustrasi SPT Pajak/Shutterstock

Sebentar lagi pelaporan SPT pajak akan berakhir, tepatnya di tanggal 31 Maret 2023. Pemerintah lewat Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sudah memulai pelaporan wajib pajak pada awal Januari 2023 kemarin.

Pelaporan SPT pajak ini diperuntukan kepada wajib pajak berpenghasilan dan sudah memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Jika tidak melakukan lapor pajak, maka peserta wajib pajak akan dikenakan sanksi. Buat kamu yang ingin melapor SPT Pajak Tahunan dan menghindari sanksi, berikut caranya.

DAMRI Buka Lagi Angkutan Lintas Batas Negara ke Brunei Darussalam

Foto Damri Antar Lintas Batas Negara
Foto Damri Antar Lintas Batas Negara/Shutterstock

DAMRI sebagai salah satu moda transportasi darat Indonesia kembali membuka perjalanan Angkutan Lintas Batas Negara (ALBN) dengan rute Pontianak, Kalimantan Barat, menuju Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, pada 1 Maret 2023.

Informasi ini didapatkan dari akun Instagram @damriindonesia yang mengatakan bahwa rute Pontianak menuju Brunei akan segera dibuka. Cek harga ALBN menuju Brunei Darussalam dan juga fasilitas bus DAMRI yang bisa kamu dapatkan di sini.

Harga Pertamax dan Lainnya Alami Penyesuaian

Harga BBM

Harga BBM Jenis Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, serta Pertamina Dex mengalami penyesuaian per 1 Maret 2023. Berikut harga BBM terbaru serta alasan mengapa harga BBM non subsidi tersebut kerap berubah-ubah.

PeduliLindungi Berubah Jadi SatuSehat Mobile, Punya Fitur Tekanan Darah sampai Detak Jantung

SatuSehat Mobile

Aplikasi PeduliLindungi kini sudah berubah menjadi SatuSehat Mobile per Rabu, 1 Maret 2023. Beberapa hari lalu memang Kementerian Kesehatan memutuskan untuk menonaktifkan PeduliLindungi usai dua tahun beroperasi membantu pencegahan penyebaran Covid-19.

Berikut perbedaan antara PeduliLindungi dan juga beberapa fitur terbaru yang akan hadir pada SatuSehat Mobile.

Bantu Cegah Pelecehan Seksual, TransJakarta Tambah Bus Pink Khusus Perempuan

Bus Pink

PT Transportasi Jakarta atau TransJakarta baru saja menambah armada bus pink mereka yang dikhususkan untuk penumpang perempuan. Penambahan armada bus pink ini dilakukan untuk mencegah aksi pelecehan seksual yang kerap terjadi di dalam transportasi umum itu.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan TransJakarta Apriastini Bakti Bugiansari mengatakan bahwa pihak TransJakarta ingin penumpang perempuan dapat menikmati layanan TransJakarta dengan aman. Berikut jumlah armada dan juga rute yang akan dilewati oleh bus pink TransJakarta.

Vidi Aldiano dan Inspirasi Hidupnya

Vidi Star Editor
Vidi Star Editor

Vidi Aldiano, Star Editor OPPAL generasi kedua, merilis artikel terbarunya mengenai inspirasi hidupnya. Dalam artikel tersebut, Vidi mengaku bahwa sosok yang menginspirasinya berubah karena satu momen mengejutkan. Penasaran? Baca selengkapnya di sini.

Itu dia rangkuman berita yang paling banyak menarik perhatian selama seminggu kemarin. Semoga tak ada berita yang kamu lewatkan, ya! Let’s start this week with some positivity, Oppal gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *