Weekly News Wrap Up: Cetak Sejarah! Timnas Basket Putri Berhasil Raih Medali Emas SEA Games 2023

Para atlet Indonesia terus membawa medali emas dalam SEA Games 2023, simak di sini!

71

Rise and shine, gengs! Apakah akhir pekanmu menyenangkan? Menyambut hari Senin, yuk kita lirik kembali beberapa informasi penting dan menarik selama seminggu kemarin dalam “Weekly News Wrap Up”. Keep scrolling!

Cetak Sejarah! Timnas Basket Putri Berhasil Raih Medali Emas SEA Games 2023

Pertandingan Indonesia VS Singapura/Via: @official_timnasbasket

Prestasi membanggakan kembali diukir oleh anak bangsa! Timnas Basket Putri Indonesia berhasil menang dari Singapura dan mendapatkan medali emas SEA Games 2023 pada pertandingan pagi ini, Minggu (14/5).

Pada laga terakhir basket putri SEA Games 2023, Tim Indonesia berhasil mengalahkan Singapura dengan skor telak 86-39 di Stadion Morodok Techo Indoor Sports Center, Phnom Penh, Kamboja. Simak serunya pertandingan yang berhasil memberikan tambahan medali emas bagi Indonesia tersebut di sini.

Dramatis! Meski Bermain dengan 10 Pemain, Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam 3-2

Timnas Indonesia U-22

Timnas Indonesia U-22 bertemu lawan berat di semifinal cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023 kontra Vietnam. Pertandingan berlangsung di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5).

Pertandingan antara kedua tim unggulan di SEA Games 2023 ini berjalan sangat seru dari awal peluit babak pertama dibunyikan, dan meski Indonesia harus mendapatkan sanksi berat, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dan melaju ke babak final. Berikut keseruan pertandingan yang penuh drama tersebut, serta jadwal babak final cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023.

Tak Terbendung, Tim Voli Putra Indonesia Cetak Sejarah di SEA Games 2023

SEA Games 2023

Timnas voli putra Indonesia memecahkan rekor dan mencatat hattrick emas usai jadi juara di SEA Games 2023 kontra Kamboja pada Senin (8/5). Rivan dkk berhasil mengalahkan Kamboja dengan 3-0 langsung. Baca serunya pertandingan voli putra yang berhasil mencetak sejarah baru bagi Indonesia tersebut di sini.

Congrats! Black Steel FC Papua Juara AFF Futsal Championship 2023 Lewat Drama Adu Penalti

Black Steel FC
Black Steel FC juara AFF Futsal Championship 2023/@blacksteelfcmanokwari

Kabar menggembirakan datang dari tim futsal Indonesia, Black Steel FC Papua, yang berhasil menjuarai AFF Futsal Championship 2023. Black Steel keluar sebagai juara setelah mengalahkan tim futsal dari Thailand, Hongyen Thakam, Minggu (7/5) malam.

Black Steel FC menang atas Hongyen Thakam lewat adu penalti 4-3 dalam laga final yang berlangsung di Terminal 21 Hall Korat, Nakhon Ratchasima, Thailand. Selengkapnya mengenai kemenangan Black Steel FC Papua dalam pertandingan adu penalti tersebut dapat kamu baca di sini.

Super Bangga! Atiya Purnomo Berhasil Jadi Juara Sanremo Junior 2023 Wakili Indonesia

Atiya Purnomo/Via:@atiyapurnomo_official

Yeay! Penyanyi cilik asal Indonesia, Atiya Purnomo, baru saja berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan prestasinya pada ajang kompetisi menyanyi World Final Sanremo Junior 2023.

Atiya berhasil mencapai peringkat pertama di dalam kategori usia 6–9 tahun World Final Sanremo Junior 2023 yang diadakan di Teatro Ariston Sanremo, Italia pada 1-6 Mei 2023 kemarin. Berikut rangkuman penampilan Atiya dalam kompetisi menyanyi World Final Sanremo Junior 2023 yang digelar minggu lalu.

Awas Modus Penipuan Like-Subscribe, Jangan Gampang Tergoda ya Gengs!

Penipuan

Baru-baru ini ada kasus penipuan yang menimpa seorang perempuan di Depok, Jawa Barat. Ia baru tersadar menjadi korban penipuan setelah uangnya raib Rp21 juta di rekening. Awalnya, perempuan ini ditawari pekerjaan untuk menyelesaikan tugas menyukai (like) dan berlangganan (subscribe) akun YouTube tertentu.

Korban kemudian diminta untuk mentransfer sejumlah uang sebagai deposit dengan iming-iming reward sebesar 20 persen. Simak selengkapnya cara pelaku memanipulasi korban serta langkah apa yang bisa kamu lakukan supaya terhindar dari penipuan serupa di sini.

Enggak Lolos SNBP, Siswi Asal Medan Nayla Zhafira Diterima di 6 Kampus Luar Negeri

Nayla Zhafira
Nayla Zhafira

Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2023 telah selesai diumumkan melalui website resmi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) pada hari Selasa (28/3) lalu.

Dalam pengumuman tersebut, siswi asal Medan, Nayla Zhafira enggak lolos dalam Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2023, tapi ia berhasil diterima di 6 perguruan tinggi ternama luar negeri secara sekaligus! Baca kisah Nayla serta pilihan kampusnya (yang keren!) serta beasiswa yang ia dapatkan untuk melanjutkan studinya di sini.

Yeay! Nasi Goreng Masuk ke dalam 20 Olahan Nasi Terenak di Dunia

Ilustrasi Nasi Goreng/Via: Shutterstock

Kalau membicarakan makanan favorit masyarakat Indonesia, pasti rasanya kurang lengkap kalau kamu belum memasukkan nasi goreng ke dalam daftar panjang tersebut. Salah satu menu favorit dari mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut bahkan masuk ke daftar 20 hidangan nasi terenak di dunia versi CNN Travel yang mereka keluarkan pada Kamis, (4/5) lalu dengan judul “Hidangan Nasi Terbaik: 20 Spesialisasi Lezat dari Seluruh Dunia”. Buat kamu yang penasaran alasan nasi goreng Indonesia masuk ke dalam daftar tersebut, cek di sini, yuk!

Aturan Baru, Tahun 2024 ke Singapura Cukup Scan QR Code

Singapura

Singapura kembali akan menerapkan aturan baru terkait dengan perjalanan ke negara yang terkenal dengan Merlion tersebut. Singapura akan menerapkan teknologi pengecekan imigrasi baru tahun depan. Bagi penduduk maupun pendatang tidak perlu lagi menunjukkan paspor mereka. Cukup dengan scan QR Code, kamu bisa masuk ke Singapura. Simak selengkapnya aturan baru tersebut di sini.

Film Basri and Salma in a Never-ending Comedy Wakili Indonesia di Festival Film Cannes Prancis

Basri and Salma in Never Ending Comedy
Basri and Salma in Never Ending Comedy/@khozyrizal

Film pendek lokal berjudul Basri and Salma in a Never-ending Comedy terpilih menjadi perwakilan Indonesia di ajang Festival Film Cannes. Festival film tersebut diadakan pada 16-27 Mei 2023 di Prancis.

Sutradara dari film ini, Khozy Rizal, mengungkapkan idenya dalam membuat film ini. Khozy terinspirasi dari odong-odong yang sering ia lihat setiap hari di kota tempat tinggalnya, Makassar. Simak lebih lengkap bagaimana odong-odong menginspirasi film Basri and Salma in a Never-ending Comedy serta sinopsis film pendek tersebut di sini.

Itu dia rangkuman berita yang paling banyak menarik perhatian selama seminggu kemarin. Semoga tak ada berita yang kamu lewatkan, ya! Let’s start this week with some positivity, Oppal gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.