Weekly News Wrap Up: Akhir Februari 2023, Aplikasi PeduliLindungi Akan Berubah Jadi SatuSehat Mobile

Rise and shine, gengs! Menyambut hari Senin, yuk kita baca wrap up news pagi ini.

217
0
SatuSehat Mobile

Rise and shine, gengs! Apakah akhir pekanmu menyenangkan? Menyambut hari Senin, yuk kita lirik kembali beberapa informasi penting dan menarik selama seminggu kemarin dalam “Weekly News Wrap Up”. Keep scrolling!

Akhir Februari 2023, Aplikasi PeduliLindungi Akan Berubah Jadi SatuSehat Mobile

Peduli Lindungi
Aplikasi PeduliLindungi / Shutterstock

Aplikasi yang sangat akrab dengan masyarakat Indonesia pada saat pandemi, PeduliLindungi, akan bertransformasi menjadi SatuSehat Mobile. Kabar ini langsung disampaikan oleh Chief Digital Transformation Office Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Bapak Setiaji. Berikut kegunaan aplikasi SatuSehat Mobile yang perlu kamu ketahui.

Pak Jokowi Beri Sinyal Pakai Masker Kini Tak Wajib Lagi

Jokowi

Bapak Presiden Jokowi baru-baru ini mengingatkan kembali bahwa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) sudah dicabut tepat pada akhir tahun 2022 lalu. Oleh karenanya, penggunaan masker kini sudah tidak wajib bagi kamu yang berada di luar ruangan. Berikut ini pernyataan lengkap Bapak Jokowi soal pemakaian masker dan juga PPKM di Indonesia.

Yuk, Kenalan dengan Artificial Intelligence, Teknologi yang Jalankan ChatGPT

Ilustrasi artificial intelligence
Ilustrasi artificial intelligence/Shutterstock

Semakin hari teknologi semakin canggih, saat ini bahkan sudah ada kecerdasan buatan atau dikenal dengan istilah Artificial Intelligence (AI) yang bertebaran dan diterapkan di berbagai bidang kehidupan.

Bahkan, AI kini bisa kamu jumpai dalam kehidupan sehari-hari, seperti asisten virtual Google dan Siri contohnya. Kecerdasan buatan ini memang bukan hal yang baru, namun perkembangannya dari waktu ke waktu selalu menarik perhatian. Yuk, kenalan dengan AI dan kegunaannya dalam keseharian manusia.

Vidi Aldiano Mendefinisikan Kebahagiaan Versinya

Vidi Aldiano Star Editor OPPAL
Vidi Aldiano Star Editor OPPAL

Sejak kecil, sebagai anak sulung, Vidi diajari oleh ayahnya bahwa sukses adalah jalan terbaik untuk bisa bahagia. Tumbuh dewasa, ia belajar bahwa ternyata definisi bahagia menurutnya adalah hal yang berbeda. Simak artikel Star Editor OPPAL tersebut mengenai makna kebahagiaan versinya.

Centang Biru Facebook dan Instagram Akan Berbayar, Tarifnya Mulai dari Rp182 Ribu

Facebook

Meta sebagai induk perusahaan Facebook dan Instagram tengah mengkaji layanan centang biru berbayar untuk kedua media sosial itu. Layanan ini sangat mirip dengan apa yang dicetuskan oleh Elon Musk sebagai CEO Twitter belum lama ini. Berikut rincian biaya dan juga kegunaan fitur centang biru dari Meta.

10 Atlet Para Badminton Indonesia Bertanding di Spanish Para Badminton International 2023

Para Badminton

Gelaran kompetisi Spanish Para Badminton International 2023 tengah dilangsungkan pada 20-26 Februari 2023 di Vitoria, Spanyol. Dalam pertandingan ini, 10 orang atlet para badminton Indonesia akan berjuang memberikan yang terbaik untuk tanah air.

Kompetisi ini digelar untuk memberikan kesempatan bagi penyandang disabilitas berkarya dan memberikan yang terbaik untuk negara mereka masing-masing. Berikut nama 10 atlet Para Badminton Indonesia yang sedang bertanding.

Pemerintah Tetapkan Subsidi Kendaraan Listrik untuk Motor Rp7 Juta, Maret Sudah Jalan

Kendaraan listrik
Ilustrasi kendaraan listrik/Unsplash

Pemerintah melalui Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Bapak Arifin Tasrif memastikan insentif atau subsidi kendaraan listrik motor sebesar Rp7 juta yang berlaku pada bulan Maret 2023 mendatang. Langkah ini bertujuan untuk mendorong keterjangkauan masyarakat menggunakan kendaraan bebas emisi. Simak informasi lengkap mengenai subsidi kendaraan listrik pemerintah di sini.

Mahalini dan Perjuangannya Menjadi Seorang Idol

Mahalini Star Editor OPPAL
Mahalini Star Editor OPPAL

Mungkin banyak yang berpikir bahwa perjalanan menjadi seorang idol penuh dengan gliterring moments. Tidak salah, namun juga tidak sepenuhnya benar. Mahalini, sebagai STAR EDITOR OPPAL generasi kedua, menulis lewat artikelnya bahwa perjalanan menjadi seorang idol tidaklah mudah. Ia juga memberikan beberapa saran bagi kamu yang sedang merintis langkah menjadi seorang idola. Yuk, baca artikel kedua Mahalini di sini.

Itu dia rangkuman berita yang paling banyak menarik perhatian selama seminggu kemarin. Semoga tak ada berita yang kamu lewatkan, ya! Let’s start this week with some positivity, Oppal gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *